IDI Cabang Majene menggelar Mini Simposium dan Rapat Kerja di Hotel Lempe Lolai Toraja dan Hotel Heritage Toraja

- in BERITA, KESEHATAN, MAJENE, SULBAR
609
0

IDI Cabang Majene menggelar Mini Simposium dan Rapat Kerja di Hotel Lempe Lolai Toraja dan Hotel Heritage Toraja

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majene menggelar Mini Simposium dan Rapat Kerja di Hotel Lempe Lolai Toraja dan Hotel Heritage Toraja, Sabtu (14/5/2022). (Foto IDI Majene).

SANDDQPOSNews.comToraja, Sulsel –  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majene menggelar Mini Simposium dan Rapat Kerja di Hotel Lempe Lolai Toraja dan Hotel Heritage Toraja, Sabtu (14/5/2022).

Mini simposium tersebut mengangkat tema “Tingkatkan sinergitas dan produktifitas demi memaksimalkan pengabdian dimasa pandemi”. Simposium dan Raker ini sedianya pelaksanaan dilaksanakan pada bulan Februari 2022, namun wabah covid-19 dan virus Omicron yang masih cukup tinggi tingkat penularannya maka tim kerja memutuskan untuk menunda, hingga memilih jadwal tersebut.

“Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah kegiatan Raker dan mini simposium ini dapat dilaksanakan mulai Sabtu 14 Mei 2022 sampai dengan Senin 16 Mei 2022, yang mengambil dua tempat yang berbeda yaitu di Hotel Lempe Lolai Toraja dan Hotel Heritage Toraja dan diikuti sekitar 25 orang anggota IDI Majene,” kata dr. Jerry, Sp. B selaku ketua panitia pelaksana, melalui rilisnya Minggu (15/5).

Menurut dokter spesial bedah itu, panitia pelaksana sengaja mengambil tempat di daerah obyek wisata, karena selain acara raker dan simposium juga dilaksanakan arisan bulanan IDI cabang Majene.

“Sengaja kami memasukan acara Simposium Mini kesehatan dalam raker kali ini, agar para teman sejawat mendapatkan bekal yang baik dalam bekerja di RS maupun di Puskesmas,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua panitia rapat kerja yang telah bekerja keras mensukseskan acara tersebut, dan kepada Ketua Majelis Kehormatan IDI Majene dr. Muchlis serta seluruh teman sejawat diucapkan terima kasih karena sudah berkenan hadir.

Sementara Ketua IDI Cabang Majene dr. Rahmat Malik yang saat kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Majene, turut memberikan sambutan terima kasih kepada panitia pelaksana Raker yang telah berja dengan ikhlas dan tulus sehingga acara raker dapat berjalan sesuai dengan yang harapkan bersama.

“Kepada teman sejawat yang sempat hadir juga diucapkan terima kasih, termasuk yang tidak sempat hadir dan selalu mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh IDI Cabang Majene. Terbukti pada bulan Ramadhan kemarin berbagai kegiatan kemanusiaan dilaksanakan oleh IDI Majene, ini adalah bukti kekompakan dan kerja sama yang baik dalam wadah IDI Majene berbagi. Dalam kegiatan tersebut selalu dilakukan dalam bentuk “Kemandirian” oleh para anggota IDI Majene,” ungkap mantan Direktur RSUD Majene itu.

dr. Rahmat mengataan, selalu berupaya bekerja secara maksimal tentu dengan kebersamaan semua anggota IDI Majene, karena dalam momen kebersamaan tersebut akan tercipta rasa saling memiliki dan peduli kepada semua teman sejawat.

“Syukur Alhamdulillah salah satu organisasi profesi yang cukup solid adalah IDI,” ucapnya.

Paramedis kabupaten Majene yang tergabung dalam IDI cabang Majene. (ist)

Kepada teman sejawat dr. Rahmat berpesan, agar selalu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Majene, guna membantu visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Majene yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

“Pengurus IDI Cabang Majene acapkali juga melakukan silaturahmi kepada pimpinan daerah, dalam rangka memberikan pandangan kepada Pimpinan, tentang bagaimana organisasi kita ini tetap dapat terintegrasi dengan pucuk pimpinan di Kabupaten Majene,” katanya.

Materi Mini simposium ini dibawakan oleh dua orang dokter ahli yang ada di Majene, yaitu dr. Ahmad, Sp. An membawakan materi “Total Parentral Nutrition” dan dr. Dirlang, Sp. B membawakan materi tentang “Luka dan Pengelolaannya”.

Sumber rilis IDI Majene

Editor : Daeng Nompo’

Tonton Videonya : Aksi Para Medis Yang Tidak VIRAL

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *