KPU dan Pemkab Mamuju Sepakati Anggaran Pilkada 2024

- in MAMUJU, POLITIK, SULBAR
13294
0

Sandeqposnews.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju akhirnya menyepakati besaran anggaran Pilkada serentak tahun 2024 mendatang

Anggara tersebut sebesar Rp32 miliar itu disepakati setelah melalui beberapa rangkaian proses dan kajian serta pertimbangan kemampuan daerah.

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dan Ketua KPU Mamuju, Indo Upe, Jumat 15 Desember 2023, malam.

Kegiatan penandatangan itu juga turut hadiri Komisioner KPU Mamuju Hasdaris, Kabag Perencanaan Data dan Informasi KPU provinsi Sulawesi Barat dan Kepala Kesbangpol Mamuju, Usdi.

Besaran, anggaran tersebut merupakan titik temu antara pemerintah daerah dan KPU Mamuju dalam hal pembiayaan seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada.

Diketahu sebelumnya, KPU Mamuju mengusulkan Rp 37,3 Miliar ke ke Pemkab Mamuju untuk menutupi seluruh pembiayaan pelaksanaan Pilkada.

Ketua KPU Mamuju, Indo Upe, mengatakan sudah disepakati bersama antara Pemkab dan KPU Mamuju.

Itumi yang final dan disepakati bersama. Kita akan laksanakan rangkaian kegiatan Pilkada 2024,” ujar Indo Upe, Jumat 15 Desember 2023, malam.

Ia menyampaikan, bahwa pada prinsipnya KPU Mamuju akan memaksimalkan menggunakan anggaran yang sudah disepakati bersama.

“Kita akan memaksimalkan kerja-kerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang,” tuturnya.

“Alhamdulillah salah satu tahapan Pilkada telah selesai, meskipun prosesnya panjang dalam mewujudkan kesepakatan antara pemda dan KPU Kabupaten Mamuju, akhirnya NPHD bisa disepakati bersama hari ini,” tandasnya.(*)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *