Sambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Majene Baksos Donor Darah Targetkan 200 Kantong Darah

- in BERITA, KESEHATAN, MAJENE, SULBAR
402
0

Sambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Majene Baksos Donor Darah Targetkan 200 Kantong Darah

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menjadi pendonor darah pertama di hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, di Mapolres Majene Jl.Jenderal Sudirman, Majene, Selasa pagi (7/6/2022). Saat Transfer darah ke dalam kanton Kapolres didampingi Ny Febryanto, disaksikan pula ketua PMI Majene Hj. Fatmawati Fahmi. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

SANDEQPOSNews.com, Majene – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Majene melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) Donor Darah anggota polisi dan pengurus bhayangkari dengan target 200 Kantong Darah, di halaman volley Polres Majene, Selasa pagi 7 Juni 2022, dimulai pukul 09:23, wita.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang merah Indonesia kabupaten Majene. Hadir Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian dan Nyonya, Wakapolres Kompol Ujang Saputra dan Nyonya, serta para perwira Polres Majene dan para istri pengurus Bhayangkari yang juga mengikuti prosesi donor darah. Selain itu hadir pula ketua PMI Kabupaten Majene, Hj. Fatmawati Fahmi dan sejumlah pengurus PMI Majene.

Kapolres mengatakan, donor darah ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-76 tahun. Dia menyebutka, selain kegiatan donor akan banyak kegiatan sosial ke depannya yang akan diselenggarakan, seperti anjangsana, lomba sepeda dengan doorprize yang menarik tentunya, lomba Volly dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Hari Bhayangkara ke-76 tahun kali ini mengusung tema : Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Repormasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

“Upaya donor darah hari ini, kami maksimalkan membantu persediaan stok PMI Kabupaten Majene untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi RSUD Majene yang setiap harinya sangat dibutuhkan,” ujarnya.

“Karena setetes darah kita sangat berartu bagi mereka yang membutuhkan,” tambah Kapolres.

 tahun 2022 di Mapolres Majene kerjasama dengan PMI Majene. (Foto DN/SANDEQPONews.com).
Istri Kapolres, Ny. Febryanto, menyaksikan seorang donatur darah sedang menjalani transfer darah ke kantong darah, dalam rangka hari Bhayangkara ke-76

Kapolres berharap agar instansi dan pihak terkait lainnya seperti TNI, Satpam, bhayangkari dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya sebagai misi kemanusian.

Di tempat sama, ketua PMI Majene, Hj. Fatmawati Fahmi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Majene dan seluruh jajarannya serta ketua Bhayangkari (Ny. Febryanto).

“Ini adalah kegiatan luar biasa dan saya sangat berbangga atas partisipasi seluruh pihak yang bersedia mendonorkan darahnya. Kegiatan ini begitu mulia karena setetes darah saja bisa menyelematkan nyawa seseorang,” ujar istri mantan bupati Majene periode lalu itu.

“setetes darah sangat berarti dan bisa menyelamatkan nyawa seorang manusia. Selamat hari ulang tahun Polri ke-76 jayalah selalu untuk melindungi seluruh masyarakat indonesia,” pungkasnya.

Usai donor darah, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian didampingi Ny. Febryanto dan ketua PMI Majene Hj. Fatmawati Fahmi, serta para security yang turut donor darah, di Mapolres Majene, Selasa (7/6). (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

Baca juga :

Editor : Daeng Nompo’

Tonton Videonya

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *