Ketersediaan Ternak Kurban di Majene Dianggap Cukup

- in BERITA, MAJENE, SULBAR
5093
0
Ilustrasi hewan kurban
SANDEQPOSNews.com, Majene — Ternak untuk pelaksanaan hari raya idul Adha atau lebaran Haji yang disertai dengan pelaksanaan berkurban di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dianggap mencukupi.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Peternakan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Kabupaten Majene,

“Ketersediaan ternak sapi dan kambing di Kab. Majene cukup untuk memenuhi keperluan kurban,” Aisyah Nur, kepada SANDEQPOSNews.com melalui WhatsApp, Rabu, 5 Juni 2024.

Terkait kpemeriksaan kesehatan hewan kurban sebelum disembelih, Aisyah mengatakan,,
Untuk memastikan kesehatan hewan kurban Distanakbun sudah membentuk Tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan Qurban di 8 Kecamatan di Majene.

“Namun kendala yang kami hadapi adalah bahwa pemeriksaan kesehatan hewan tersebut belum maksimal sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut Aisyah, biasanya hewan kurban itu akan terkumpul di panitia kurban paling lambat satu hari menjelang hari raya kurban.

“Sehingga dengan keterbatasan personil kita tidak bisa menjangkaunya dalam waktu yang singkat, namun demikian Tim kami senantiasa tetap melakukan pemantauan,” pungkasnya.

Editor : Daeng Nompo’

Diagnosa Sementara 4 Ekor Sapi Mati Secara Tiba-tiba di Kabupaten Majene, Sulbar, Diduga Keracunan

Apa itu Puasa Sunnah Tarwiyah dan Arafah? Berikut Niat dan Tata Cara Puasa Sunnah Tarwiyah dan Arafah

Dosen Pascasarjana UNM Melakukan Penguatan Inklusi Sosial di Sulawesi Barat

Menyedihkan, 42 Balita di Kecamatan Pamboang Menjadi Korban Keracunan Setelah Konsumsi Makanan Tambahan Pemberian Dinas PPPAPP-KB Majene

 

 

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *