Ribuan Guru Status PPPK Hadiri Halah bi Halal, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Hadir Sebagai Tamu Kehormatan

- in BERITA, MAMUJU, PENDIDIKAN
7400
0
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menghadiri acara Halal Bi Halal di GOR Mamuju.

Ribuan Guru Status PPPK Hadiri Halah bi Halal, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Hadir Sebagai Tamu Kehormatan

Sandeqposnews.com, Mamuju – Sekitar 1400 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru berkumpul di Gelanggang Olah Raga (GOR) Mamuju, yang berfungsi sebagai kantor sementara Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, untuk mengadakan acara halal bi halal. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, sebagai tamu kehormatan.

Menurut Alamsyah, koordinator acara, kegiatan ini merupakan inisiatif dari PPPK guru sebagai bentuk silaturahmi dan penghargaan terhadap Bupati Sutinah atas komitmennya dalam proses rekrutmen PPPK, yang merupakan salah satu yang terbesar di Sulawesi Barat, bahkan mungkin di Indonesia.

Bupati Sutinah memberikan apresiasi atas inisiatif tersebut dan menyatakan kebanggaannya akan kekompakan PPPK.

“Komitmen anda dalam pendidikan adalah kunci pembangunan daerah kita,” ujar Sutinah.

Bupati perempuan pertama di Mamuju itu juga mengingatkan agar PPPK terus bekerja dengan baik dan meningkatkan kompetensi sebagai tenaga pengajar. Sutinah menekankan pentingnya evaluasi tahunan untuk memastikan kelanjutan SK pengabdian para guru.

Dalam sambutannya, Bupati Sutinah menyoroti anggaran pendidikan yang telah mencapai Rp 70 miliar per tahun, jumlah yang signifikan dibandingkan dengan pembiayaan untuk program jaminan kesehatan gratis yang berkisar Rp 60 miliar per tahun.

“Investasi pada pendidikan dan kesehatan adalah prioritas utama kita, sebab dengan demikian kita dapat mempersiapkan generasi mendatang yang lebih baik,” tambah Sutinah.

Kehadiran Bupati Sutinah dan dukungan penuhnya terhadap program pendidikan mendapatkan sambutan hangat berupa tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

(*)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *