Target Pengamanan Operasi Lilin 2023, Polres Majene Perketat Perayaan Natal di Gereja

- in BERITA, MAJENE, SULBAR
11253
0
istimewa

sandeqposnews.com, Majene ~ Perayaan Natal 2023 di gereja di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat menjadi target utama pengamanan oleh Polres Majene, Senin (25/12/2023).

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Lilin 2023. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal.

Sejumlah petugas Operasi Lilin Polres Majene melakukaj penjagaan di sekitar maupun di dalam gereja GPIB majene,  dilengkapi peralatan keamanan yang memadai. Gereja yang mendapat perhatian khusus pengamanan adalah Gereja Katolik Santo Paulus Majene dan Gereja GPIB Immanuel Majene.

Personel Polres Majene  dengan sistem pengamanan terpadu itu, di setiap pintu masuk dan keluar gereja diawasi ketat, dan setiap kendaraan yang masuk ke area gereja pun diperiksa secara teliti.

Selain itu, personel Operasi Lilin juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir di sekitar gereja untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dengan petugas keamanan. Masyarakat diminta untuk melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan agar dapat segera direspons oleh aparat kepolisian.

Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, mengatakan, kegiatan Operasi Lilin Marano ini merupakan wujud komitmen kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada warga masyarakat yang merayakan perayaan agama, khususnya Natal.

“Kami ingin memastikan bahwa semua umat beragama dapat merayakan ibadah Natal dengan rasa aman dan nyaman” kata Kapolres dalam keterangan Pers melalui Humas Polres Majene, Senin (25/12).

Menurut Kapolres, Operasi Lilin Marano 2023 oleh Polres Majene, bukan hanya sekadar tugas rutin tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran positif kepolisian dalam mendukung kerukunan umat beragama.

“Dengan semangat Natal yang penuh damai, diharapkan kehadiran personel Operasi Lilin Marano dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat yang merayakan perayaan Natal di Kabupaten Majene,” pungkasnya.

Editor Redaksi sandeqposnews.com

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *