Inovasi Baru Kasat Lantas Baru Polres Majene : Pelanggar Lalu Lintas Diberi Sanksi Sosial

- in BERITA, MAJENE
823
0
Kasat Lantas Polres Majene AKP Andri Haryansyah, mengarahkan salah satu pelanggar lalu lintas di bilangan pelabuhan Passarang Selatan Majene, untuk bergabung ke pantai membersihkan sampah yang berserakan, Jum’at (8/12). ist.

SANDEQPOSNews.com, Majene — Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Majene melalui Kasat Lantas yang baru dilantik, AKP Andri Aryansyah, S.I.K, merancang inovasi baru terkait para pelanggar lalu lintas di Majene, Sulawesi Barat.

Inovasi itu berupa sanksi sosial bagi para pelanggar lalu lintas. Kasat Lantas Polres Majene, AKP Andri Aryansyah, mengatakan Sat Lantas Polres Majene saat kini fokus pada dua aspek yaitu, Lingkungan Bersih Pelanggaran dan Lingkungan Bersih Sampah.

Pelaksanaan awal inovasi tersebut dilakukan di di bilangan pelabuhan Passarang Selatan, Kab. Majene, tepatnya di jalur Trans Sulawesi Barat Jl. Jend. Ahmad Yani, Kel. Totoli Kec. Banggae, Majene, jumat (8/12/23), dengan sistem stasioner (di tempat) dan. hunting sistem (memburu).

“Pelanggaran seperti tidak memakai helm, tidak menggunakan spion, dan kelengkapan kendaraan lainnya akan ditindak secara tegas,” tandas AKP Andri, dikutip humas Polres Majene, Jum’at (8/12).

KBO Sat Lantas Polres Majene, IPDA Mandasari turut ambil bagian membersihkan sampah di pantai Passarang Selatan di area pelabuhan. ist

Menurut Andri, para pelanggar yang terjaring diarahkan bergabung dalam kegiatan sosial bersama Sat Lantas Polres Majene dan masyarakat setempat untuk membersihkan sampah di sekitar pantai Pelabuhan Passarang Majene.

“Dukungan juga datang dari pemerintah daerah yang menyediakan tiga unit armada pengangkut sampah untuk membawa sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terdekat,” ujarnya.

Salah satu warga Passarang Selatan, Muhayya, memberi aparesiasi kegiatan yang digagas oleh Sat Lantas Polres Majene tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dapat berkelanjutan agar tercipta alam yang sehat dan masyarakat tertib berlalu lintas.

“Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan kebersihan alam kita yaitu terutama pantai dan alam sekitarnya dengan harapan kami satuan lu lintas bisa menumbuhkan kesadaran itu baik kesadaran berlalulintas maupun kesadaran menjaga lingkungan alam bersih dan asri,” tambah Andri.

Warga Lingkungan Passarang Selatan bersama anggota Sat Lantas Polres Majene gotong royong membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di pantai Passarang Selatan di sisi pelabuhan Passarang Majene. ist

Kasat Lantas Polres Majene, AKP Andri Aryansyah mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menumbukan kesadaran tertib berlalu lintas, karena menurutnya tertib berlalu lintas itu untuk keselamatan, bukan untuk kebaikan petugas namun untuk keselamatan pribadi masing-masing pengendara atau pengemudi di jalan raya.
Editor: Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *