Dispusip Mamuju Perkenalkan Bahasa Daerah Lewat Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak

- in MAMUJU, PENDIDIKAN, SULBAR
664
0

Sandeqposnews.com, Mamuju – Dinas Perustakaan dan Arsip (Dispusis) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat,  bekerjasama dengan Balai Bahasa Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar lomba bahasa daerah, Kamis (4/5/2023).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mamuju, Fauzan, mengatakan kegiatan bersama Balai Bahasa Sulsel ini juga terkait dengan penulisan dongeng atau cerita yang berbahasa daerah.

Dalam kegatan itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mamuju menghadirkan delapan komunitas pegiat literasi yang tersebar di Kabupaten Mamuju.

“Yang sempat bergabung hari ini ada sekitar delapan komunitas, kata Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mamuju.

Terkait dengan lomba bahasa daerah, Fauzan menuturkan semua bahasa daerah yang ada di Kabupaten Mamuju dilombakan. Menurutnya, hal itu penting untuk di sosialisasikan dan penting untuk dipublikasi.

“Kita fokus untuk semua bahasa daerah yang ada di Kabupaten Mamuju. Ada bahasa Mamuju, Bahasa Topoyo, Kalumpang, Tapalang. Kita buka selebar-lebarnya. Kita mau dorong lagi ini,” tutupnya.

(Advetorial)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *