Yuk! Berakhir Pekan Sambil Nunggu Berbuka Puasa Bersama Perpustakaan Mamuju

- in MAMUJU
149
0

Sandeqposnews.com, Mamuju Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju menghadirkan giat pekan literasi dengan tema Ngabubu”Read” yang akan dilaksanakan pada sabtu 1 April dan minggu 2 April 2023 di anjungan pantai Manakarra Mamuju.

Dimulai pada pukul 16.00 Wita, Ngabubu”Read” akan diisi dengan berbagai kegiatan edukatif tentang literasi, seperti menyediakan berbagai bahan bacaan dari bacaan anak hingga remaja dan mahasiswa melalui lapak baca.

Selain itu juga ada personalisasi puisi yang dibawakan oleh pegiat literasi mamuju. Pengunjungpun juga dapat berpartisipasi membawakan puisi jika berkenan.

“Kami juga menyediakan fasilitas permainan ketangkasan edukatif, seperti ular tangga literasi yang ditujukan bagi anak usia 6-12 tahun,” ucap Kadis Perpustakaan Mamuju, Fauzan Basir, jumat (31/3/2023).

Fauzan berharap, dengan hadirnya Ngabubu”Read” ini dapat lebih membumikan literasi di masyarakat, yang salah satu tujuannya ialah mendekatkan buku dan gemar membaca bagi anak dan remaja Mamuju.

“Kegiatan ini semoga menjadi alternatif masyarakat mamuju, khususnya pelajar dan Mahasiswa untuk mengisi waktu senggang menunggu waktu berbuka puasa dengan hal-hal yang positif,” pungkasnya.

(ADV)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *