Pengurus Masjid Abu Bakar Assiddiq Passarang Selatan Bentuk Panitia Menyambut Idul Fitri 1444 H

- in BERITA, MAJENE, SULBAR
576
0

Pengurus Masjid Abu Bakar Assiddiq Passarang Selatan Bentuk Panitia Menyambut Idul Fitri 1444 H

Para pengurus Masjid dan panitia hari raya idul Fitri 1444 H Lingkungan Passarang Selatan Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae, Majene. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

SANDEQPOSNews.com, Majene — Hari raya Idul Fitri masih menunggu waktu 20 hari ke depan, namun pengurus Masjid Abu Bakar Assiddiq Passarang Selatan, Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Sulbar, memulai rapat teknis dan pembentukan panitia menyambut pelaksanaan shalat idul Fitri 1444 Hijriah, di Masjid Abu Bakar Assiddiq, usai shalat Jum’at pada Ramadan ke-9 atau Jum’at 31 Maret 2023.

Rapat ini membicarakan teknis pelaksanaan dan tempat shalat idul Fitri 1444 H, sekaligus pembentukan kepanitiaan dan persiapan lainnya yang diperlukan pada hari raya Idul Fitri nanti. Rapat ini dipimpin oleh Ustadz Abdul Rajab, yang juga selaku dewan pembina Masjid Abu Bakar Assiddiq Passarang Selatan, Majene.

Takmir Masjid yang juga dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Hari Idul Fitri 1444 H mendatang, Syamsul Sahabuddin, mengatakan rapat tersebut untuk membentuk panitia teknis hari Raya idul Fitri 1444 H nanti, walaupun masih ada setengah bulan lagi waktu hari raya idul fitri akan dilangsungkan.

“Apa yang kita laksanakan tadi ini adalah pembentukan panitia dalam menyambut pelaksanaan idul Fitri 1444 hijriah walaupun setengah bulan lagi, namun kita perlu ada persiapan awal untuk melaksanakan pembentukan panitia dan penentuan tempat shalat idul Fitri nantinya,” kata Syamsul.

BACA INI :

dari kanan : Syamsul Sahabuddin, Ust. Abdul Rajab, Sekcam Banggae Hifni Syakariya, H. Umar, H. Ramli. (Foto DN/Daeng Nompo’)

Menurut Syamsul, dalam rapat diputuskan tempat shalat Idul Fitri di area Pelabuhan Passarang Majene. Kata dia, nantinya nila cuaca tidak memungkinkan atau hujan misalnya, maka jamaah bisa masuk ke area gudang atau musalah pelabuhan.

“Jadi rencana kita laksanakan di pelabuhan pasarang Majene, mengingat tempat yang kita dimiliki tidak bisa menampung semua jamaah sehingga kita di pelabuhan,” katanya.

Di tempat sama, Sekretaris Camat Banggae, Hifni Zakariya, mengatakan atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada pengurus masjid telah mengundang pemerintah kecamatan untuk hadir dalam rapat. Ia berharap kegiatan kepanitiaan Ramadan dan idul Fitri 1444 H di Passarang Selatan berjalan lancar.

“Kami selaku pemerintahan kecamatan Banggae sangat mengapresiasi adanya giat dari seluruh warga Passarang Selatan yang merencanakan berbagai kegiatan, salah satunya 0embentukan panitia hari raya idul Fitri,” ujar mantan Lurah Totoli itu.

Hifni menilai kegiatan pengurus masjid Abu Bakar Assiddiq itu sangat bagus karena merupakan bagian dari silaturahim untuk menyatukan persepsi keagamaan.

“Ini sangat bagus kegiatan seperti tadi (musyawarah), karena ini untuk menyatukan masyarakat bagaimana caranya tetap menjaga kerukunan gotong-royong dan silaturahim,” pungkasnya.

Baca juga ini :

Suasana rapat pembentukan panitia hari raya idul Fitri 1444 Hijriah. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

Pengurus kepanitiaan menyambut hari raya idul Fitri yang terbentuk yang juga sebagiannya adalah Takmir Masjid Abu Bakar Assiddiq, yaitu :

Sekcam Banggae Hifni Zakariya, SE, sebagai pelindung
Syamsul Sahabuddin, SE (Ketua Dewan Pengarah)
Abdul Rajab, S.Pd, M.Pd (dewan pengarah)
Saparuddin pengarah
H. Umar ketua harian
H. Ramli, ST (pembawa acara idul Fitri),
Asruddin (Sekretaris).
Ilham (wkl sekretaris).
Amiruddin (bendahara)
Muslim (Imam Masjid Abu Bakar Assiddiq)
Para Bidang Kepanitiaan (Remaja Masjid Abu Bakar Assiddiq).

Editor : Daeng Nompo'

Majelis Taklim Abu bakar As Siddiq Passarang Selatan Kabupaten Majene Sambut Ramadan 1444 H dengan Saling Maafan dan Bakti Sosial

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *