Bupati Majene, AST Shalat Tarwih Awal Ramadan di Masjid Raya Majene, Berikut Sambutannya…

Bupati Majene, AST Shalat Tarwih Awal Ramadan di Masjid Raya Majene, Berikut Sambutannya…

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, sambutan di awal malam Tarwih di Masjid Raya Raudthul Abidin Saleppa, Majene, Rabu malam (22/3). Foto Kominfo Majene.

SANDEQPOSNews.com, Majene ─ Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri Tammalele (AST), SE, MM, bersama istri Hj. Najmah B. Fattah, S.Ag, MM, melaksanakan shalat tarwih awal Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Raya Raudhatul Abidin Majene, JL. Azis Bustam, Lingkungan Saleppa, Kelurahan Pangaliali, Kecmatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rabu malam (22/3/2023).

Sebelum shalat tarwih dimulai, sesudah shalat Isya bupati Majene AST menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan jamaah tarwih, berikut sambutannya ;

Assalamu ‘alaikum wrarahmatullahi Wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahiim, alhamdulillahi rabbil ‘alamina, washolatu was salaamu ‘ala asyrofil anbiyaa-i wal mursaliina sayyidina wa maulaana muhammadin, wa ‘ala aalihi wa shohbihi ajma’iina. Amma ba’du.

Artinya, “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Rahmat dan keselamatan semoga tercurah kepada Nabi dan Rasul termulia yakni baginda jungjunan Muhammad, dan kepada keluarga dan para sahabatnya semua”

yang kami hormati, yang saya muliakan

Wakil bupati bersama ibu, unsur forkopimda majene, ketua pengadilan negeri majene, ketua pengadilan agama majene, staf ahli bupati dan asisten setda, kepala pimpinan opd pemkab majene, kepala kantor kementerian agama kab. majene, camat se kab. majene, kabag setda dan kabag dprd kab. majene, para lurah se kec. banggae dan banggae timur, serta seluruh jamaah tarawih dan pengurus masjid raudhatul abidin saleppa.

Mengawali sambutan ini, saya mengajak kepada kita semua untuk tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat allah swt, tuhan yang maha esa yang senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian, sehingga pada malam awal ramadhan ini, kita masih bisa hadir bersama dalam rangka menyambut satu ramadahan 1444 hijriya tahun 2023 masehi, dalam keadaan sehat wal afiat.

Selanjutnya shalawat beserta salam kita haturkan kepada junjungan yang teramat dimuliakan sebagai pembawa rahmat semesta alam, nabi muhammad saw yang telah menuntun umatnya dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang yaitu jalan orang-orang yang beriman dan bertaqwa.

Dan muda-mudahan kita sekalian mendapatkan rahmatnya serta keselamatan baik didunia maupun diakhirat kelak, amin ya rabbal alamin,  alhamdulillahirabbil alamin, marhaban ya ramadhan

Tidak terasa kita dapat berjumpa kembali dengan bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah, penuh pengampunan dan magfirah allah swt, sehingga kita dituntut untuk memanfaatkan bulan mulia ini agar kita dapat meraih pahala yang allah janjikan kepada umatnya.

Bupati Majene AST dan Forkopimda shalat tarwih awal Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Raya Raudathul Abidin Saleppa, Majene, Rabu malam (22/3). Foto Kominfo Majene

Ramadhan kali ini adalah ramadhan kedua kami sebagai bupati dan wakil bupati majene. adapun tagline kami adalah Majene rumah kita dengan spirit untuk melakukan peribahan melalui visi kami,  majene unggul, majene mandiri dan majene religius (UMR).

“Kalau ini bisa diwujudkan, insya allah majene akan menjadi daerah yang Baldatun tayyibatun warabbun gafur (Negeri yang baik dengan Ridho Allah, red), Aamiin,” ujar AST.

Baca juga :

Bapak, ibu, Jamaah Tarawih Sekalian Yang Insya Allah Dirahmati Oleh Allah Subhanahu wata ‘ala.

Mari benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan ramadhan ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Mari kita melakukan perbuatan yang bermanfaat dan memperbanyak 1badah dibulan suci ramadhan ini  dengan cara makmurkan masjid, memperbanyak tadarus, dan solat-solat fardu lainnya, mari menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. jika kesemuanya itu dapat kita indahkan, insya allah rangkaian ibadah kita dibulan suci ini akan berjalan lebih baik.

Dalam kesempatan ini kami atas pemerintah  kabupaten majene mengajak kepada seluruh lapisan Masyarakat Agar :

  1. bersatu dalam kebersamaan untuk membangun majene yang lebih baik;
  2. secara bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan serta situasi dan kondisi di wilayah, sehingga tetap kondosif serta tidak mudah terpancing dangan isu-isu yang menyesatkan.
  3. mari secara bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, sehinnga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten majene tetap terus berjalan;
  4. mari secara bersama-sama meningkatkan kwalitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat majene unggul mandiri dan religius; akhirnya atas nama pemerintah kabupaten majene, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan 1badah puasa bulan suci ramadhan 1444 hijriya tahun 2023 masehi, semoga amal dan ibadah kita diterima oleh allah swt. marhaban ya Ramadhan.

Sekian dan terima kasih wassalamu laikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber : Bidang Pemediakominfopublist Kominfo Majene
Editor : SAN

Majelis Taklim Abu bakar As Siddiq Passarang Selatan Kabupaten Majene Sambut Ramadan 1444 H dengan Saling Maafan dan Bakti Sosial

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *