BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar Peringatkan Dini 6 Daerah di Sulsel, Terkait Potensi Hujan Lebat dan Banjir di Pesisir

- in BENCANA, BERITA, LINTAS DAERAH
153
0

BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar Peringatkan Dini 6 Daerah di Sulsel, Terkait Potensi Hujan Lebat dan Banjir di Pesisir

Ilustrasi, Peta perkiraan penjalaran gelombang. (situs BMKG)

SANDEQPOSNews.com, Makassar ─ Badan Meterologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) Stasiun Meterologi  beralamat di JI. Sabutung 1 No. 30, Makassar, memperingatkan dini 6 daerah ini di Sulawesi Selatan, terkait adanya potensi hujan lebat dan banjir di pesisir.

Peringatan dini itu disampaikan melalui surat Nomor: ME.01.00/006/KPTR/2023 per hari Minggu tanggal 19 Februari 2023, yang berlaku berlaku mulai tanggal 20 Februari 2023 Pukul 20.00, Wita sampai tanggal 23 Februari 2023 Pukul 20.00, Wita.

Terjadi pasang maksimum yang disebabkan oleh adanya tenomena Super New Moon atau tase Bulan Baru yang bersamaan dengan Perigee (Jarak terdekat bulan ke bumi) pada 20 Februari 2023, pukul 18.00 wITA-21.00 wITA yang didukung dengan adanya potensi hujan lebat di sepanjang Pesisir Barat Sulawesi Selatan berpotensi menimbulkan bencana Banjir Pesisitr di daerah:

Pesisir Kab. Barru, Pesisir Kah. Maros, Pesisir Kab. Pangkajene, dan Pesisir Kota Makassar, Kepulauan Pesisir Kab. Takalar, Pesisir Kab. Selayar, Kondisi ini secara umum dapat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat di sekitar Pelabuhan, dan pesisir, seperti aktivitas bongkar muat di pelabuhan, aktivitas di pemukiman pesisir, sertaakti vitas tambak garam dan perikanan darat.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut yang disertai hujan lebat serta memperthatikan pembaruan informasi cuaca maritim dari BMKG.

Informasi tersebut disampaikan dan ditandatangani oleh Prakirawan Mahagnyana, pada Minggu19 Februari 202 dan diketahui oleh koordinator bidang observasi dan informasi BMKG Mujahidin,,juga dengan tanatangan dan stemple.

Prakiraan Cuaca Sulawesi Barat Hari Ini Sampai 10 Hari ke Depan

BMKG Rilis Perkembangan Potensi Cuaca Ekstrem Selama Periode Nataru 2022/2023

LIVE Streaming : Pantau Cuaca Teluk Mandar, Selat Makassar, dan ASIA

Sumber informasi : BMKG stasiun metereologi Marirtim Paotere Makassar
Editor : Daeng Nompo’/denompocelebes@gmail.com
*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *