Cegah Gangguan Kamtibmas  Sat Samapta Polres Majene Kembali Sasar Indekos Mahasiswa

- in BERITA, HUKRIM, MAJENE, SULBAR
505
0

Cegah Gangguan Kamtibmas  Sat Samapta Polres Majene Kembali Sasar Indekos Mahasiswa

Personil Sat Samapta saat berada di salah satu rumah kos di bilangan Kec. Banggae Timur, memberikan imbauan terhadap kewasadaan kamtibmas, Jum’at malam (2/12). (ist/humas polres majene).

sandeqposnews.com, Majene -–  Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) menjadi fungsi kepolisian yang harus selalu siap siaga mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dilansir dari rilis humas Polres Majene, cegah Kriminalitas di malam hari, satuan samapta polres Majene patroli malam dengan menyasar beberapa pemukiman warga dan rumah kost dalam kota kabupaten Majene, Jumat malam (2/12/22).

Kasat Samapta Iptu, H. Hammadiah, SH, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan  tersebut guna menindak lanjuti laporan masyarakat tentang terjadinya pencurian dan pelecehan seksual di indekos putri yang mana pelakunya sudah diamankan.

“Kegiatan patroli makin gencar kami dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di dalam kehidupan bermasyarakat, baik itu di rumah penduduk maupun di kos-kosan para mahasiswa-mahasiswi yang ada di kabupaten Majene,” kata Iptu Hammadiah yang punya pengalaman bertugas di kota besar Makasaar itu.

Iptu Hammadiah menjelaskan,  dalam patroli dilasanaan bersama personilnya itu,  juga mengimbau kepada warga maupun mahasiswi agar tetap waspada, dan jika ada hal-hal yang mencurigakan maka segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Menurutnya, warga masyarakat maupun mahasiswa menyambut baik atas kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Polres Majene utamanya pada jam-jam rawan yang sangat berpotensi terjadinya tindak kejahatan, khususnya tindak pidana pencurian maupun kejahatan lainnya.

“Alhamdulillah, masyarakat maupun mahasiswa sangat menyambut baik giat patroli yang dilasanaan oleh Peronil Samapta Polres Majene selama ini,” pungkasnya.

Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *