Segera…!!! Bupati Majene Imbau OPD dan Camat lingkup Pemkab Siapkan Antisipasi Penanggulangan Banjir

- in BENCANA, BERITA, MAJENE, SULBAR
419
0

Segera…!!! Bupati Majene Imbau OPD dan Camat lingkup Pemkab Siapkan Antisipasi Penanggulangan Banjir

Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele (AST). (DN/SANDEPOSNews.com).

sandeqposnews.com, Majene — Kabupaten Majene Bertubi-tubi didera bencana alam, longsor dan banjir bandang.

Banjir air akibat hujan sepertinya sudah menjadi sarapan pagi bagi wilayah kabupaten Majene, terutama di tengah kota kabupaten dan kecamatan Malunda, Tammero’do Sendana, dan Sendana.

Namun yang menjadi rentan banjir bandang yang terjadi membuat pemukiman terendam manakala hujan turun dalam hitungan jam adalah di tengah kota kabupaten Majene yang berjuluk bumi Assamalewuang yang dikenal pula sebagai Afdeling Mandar di masa perang kemerdekaan.

Seperti Jum’at dini hari 18 November 2022, pukul 03:47, wita hingga pagi pukul 07:32, wita, hujan deras terus mengguyur kota kabupaten Majene akibatnya banjir kembali menerjang ratusan pemukiman dan rumah toko, serta jalan trans Sulawesi poros Majene-Mamuju di bilangan SPBU lembang. Sebelumnya juga banjir bandang terjadi di tengah kota kabupaten Majene, Kamis pagi 27 Oktober 2022, lalu.

Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele (AST), SE, MM, meminta semua OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dan para Camat untuk menyiapkan langkah antisipasi dan penanggulangan terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini.

Berikut surat singkat yang dikirimkan oleh bupati Majene AST kepada para OPD terkait dan Camat melalui teks elektronik di tengah perjalanan kunjungan kerja ke Jakarta :

Kepada yth Pimpinan OPD terkait, para Camat dan Lurah.

Mohon agar senantiasa menyiapkan langkah antisipasi dan penanggulangan terhadap potensi banjir akibat curah hujan yg cukup tinggi hari ini.

Tetap berkordinasi sejak dini dgn institusi lain; TNI, POLRI, Basarnas, dll untuk deteksi dini dampak banjir sekaligus langkah penanganan yg akan diambil jika banjir berlanjut.

Jangan lupa tetap menghimbau ke masyarakat agar waspada, hati-hati dan tetap berdoa memohon perlindungan dan keselamatan.

Semoga Allah SWT senantiasa memberi pertolongan.
Amin YRA.

*H.A. ACHMAD SYUKRI, SE.,MM.* (Bupati Majene)

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *