Wah, 18.105 ribu jiwa Penduduk Kabupaten Majene Belum Terdaftar Penerima Bantuan BPJS

- in BERITA, KESEHATAN, MAJENE, SULBAR
264
0

Wah, 18.105 ribu jiwa Penduduk Kabupaten Majene Belum Terdaftar Penerima Bantuan BPJS

Wakil bupati Majene Aris Munandar Kalma didampingi Kadis Sosial Majene dalam rapat pembahasan kuota BPJS Majene yang tak terdaftar, di ruang rapat wakil bupati, Selasa (15/11). (ist).

sandeqposnews.com, Majene — Baru terkuak jika 18.105 ribu jiwa Penduduk Kabupaten Majene Belum Terdaftar Penerima Bantuan BPJS.

Data tersebut diketahui saat berlangsung Rapat Terkait Penerimaan Bantuan Iuran kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Majene, di ruang rapat Wakil Bupati Majene, Selasa pagi, Selasa (15/11/2022).

Rapat itu dihadiri Wakil Bupati Majene, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Majene, Direktur BPJS, dan Kepala BPKD kabupaten Majene.

Dalam  pembahasan mengenai rekapitulasi BPJS tahun 2022, Jumlah penduduk Majene sebanyak 180,047 ribu jiwa. Namun yang tidak terdaftar sebagai pengguna BPJS sebanyak 18.105 ribu jiwa.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah dikarenakan terbilang sekira 20.000 ribu jiwa penduduk di kabupaten Majene tergolong kategori tidak mampu.

Hal terebut menjadi rekomendasi Pemkab Majene untuk melakukan konsultasi ke pemerintah pusat untuk penambahan kuota pengguna BPJS di Majene.

“Kita perlu mengadakan rapat dengan menghadirkan beberapa instansi terkait mengenai pembahasan lebih lanjut,” tutup Wakil Bupati Majene, Aris Munandar Kalma.

Rapat serupa akan dilanjutkan Rabu (23/11).

Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *