Sosok Sederhana Yang Merakyat : Bupati Majene AST Naik Sepeda Melayat ke Rumah Duka Seorang Warga Majene

- in BERITA, HUMANIORA, MAJENE, STYLE, SULBAR
422
0

Sosok Sederhana Yang Merakyat : Bupati Majene AST Naik Sepeda Melayat ke Rumah Duka Seorang Warga Majene

Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri, dengan bersepeda di pagi buta menuju rumah duka salah satu tokoh masyarakat yang meninggal dunia, ATJO SJAMSUDDIN (ATTANA WARSAN), di Lingkungan Pa’leo, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rabu pagi (16/11/2022). (screnshot/SANDEQPISNews.com).

sandeqposnews.com, Majene — Pemimpin yang tangguh dan dicintai oleh rakyatnya, tidak saja karena jabatan, pangkat dan kecerdasannya, namun juga karena kesederhanan serta sifat familiar (gaul) di tengah masyarakat.

Seperti yang dimiliki sifat itu adalah seorang bupati H. Andi Achmad Syukri Tammalele (AST), SE, MM, terekam kamera sedang bersepeda melayat ke rumah duka, salah satu warga bernama ATJO SJAMSUDDIN (ATTANA WARSAN) di Lingkungan Pa’leo, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rabu pagi (16/11/2022).

Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele, saat berada di rumah duka alm, Atjo Sjamsuddin, di lingkungan Pa’leo, Kel. Pangaliali, Kec. Banggae,  Majene,  Rabu (16/11). (ist).

Almarhum Atjo Sjamsuddin dikabarkan meninggal dunia malam tadi, setelah mendapat kabar duka tersebut bupati AST pun pagi buta bergegas meninggalkan rumah jabatannya untuk melayat dengan menggunkan sepeda.

Abrar Effendy yang setia mendampingi bupati Majene itu mengatakan, Bupati AST langsung ke rumah duka melayat pagi ini setelah mendengar kabar duka itu.

“Iya, pak bupati langsung ke rumah duka pagi-pagi sekali setelah mendapat kabar duka meninggalnya salah satu tokoh masyarakat Pa’leo. Jadi beliau hanya bersepeda karena olahraga juga walaupun beliau pakai baju kemeja dan kopiah,” Ujar Abrar, Kabid Informasi dan media Dinas Infokom.

Bupati AST dikenal gaul kepada siapa saja, dengan tampilan sederhana dan humanis itu, Ia pun menjadi panutan bagi masyarakat Majene.

Mantan Sekda Majene dan Mantan Kadis Pendidikan serta Kadis Sosial Propinsi Sulbar ini, juga saat kini sedang menjalani kuliah S3 (program Doktor), diketahui sejak menjadi Kadis Pertambangan dan Energi Kab. Mamuju, sudah terbiasa membaur di tengah masyarakat serta rasa perduli (sosial) terhadap sesama.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *