Momentum Hari Pahlawan, Waka Polres Majene : Kita Hidupkan Semangat Perjuangan Dengan Bekerja Maksimal

- in BERITA, HUMANIORA, MAJENE, SEJARAH, SULBAR
284
0

Momentum Hari Pahlawan, Waka Polres Majene : Kita Hidupkan Semangat Perjuangan Dengan Bekerja Maksimal

Waka Polres Majene, Kompol Syaiful Isnaeni, hormat ke bendera merah putih pada upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2022, di halaman upacara Mapolres Majene, Kamis (10/11). (foto humas Polres Majene).

SANDEQPOSNews.com, Majene — Hari ini 10 November adalah semangat kejuangan untuk mengheningkan cipta diiringi do’a sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan kesuma bangsa yang berjuang mempertahankan negara dari penjajah.

Dilansir dari rilis humas Polres Majene, upacara memperingati hari Pahlawan ditandai penaikan bendera Merah Putih, di halaman upacara Mapolres Majene, Kamis pagi (10/11/22).

Wakapolres Majene, Kompol Syaiful Isnaini, yang memimpin upacara hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Teladanku”, dalam amanatnya mengharapkan momentum perayaan hari pahlawan ini seluruh elemen bangsa khususnya Polri dapat menghidupkan semangat perjuangan pahlawan dengan bekerja lebih maksimal.

“Kita hidupkan semangat perjuangan pahlawan dengan bekerja lebih maksimal,” kata perwira berpangkat satu bunga itu.

Mantan kasat Reskrim Polres Majene itu
mejelaskan, bahwa dengan tema “Pahlawanku Teladanku” dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran agar terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dalam menjaga makna kemerdekaan yang sudah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.

“Mari kita maknai momen ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga perjuangan pahlawan,” jelasnya.

Waka Polres mengingatkan agar kembali menghidupkan semangat pejuang para pahlawan yang dengan hanya berbekal bambu runcing pun para pahlawan tak gentar sedikit pun mengusir para penjajah, dengan motto Merdeka atau Mati.

“Jika para pahlawan dahulu berjuang keras demi kemerdekaan bangsa, hari inipun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata ada di hadapan kita,” Ujarnya.

Mulai dari Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi, air bersih dan lain sebagainya, “Hal tersebut harus kita perjuangkan untuk menuai solusi demi menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang yang lebih baik lagi.”

Mewujudkan harapan tersebut, memang tidak mudah tapi pasti bisa, karena para pahlawan sudah membuktikan dengan gigih.

“Kita warisi dan kita ikuti sehingga jejak kemenagan berada dalam genggaman.”

“Kita isi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan seterusnya. Jadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup, bersama kita menang dan hormati parjuangan para pahlawan,” kata Waka Polres mengharapkan.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *