Bupati Majene AST Makin Merakyat, Menciptakan Suasana Silaturahim di Ruang Terbuka

- in BERITA, MAJENE, STYLE, SULBAR
213
0

Bupati Majene AST Makin Merakyat, Menciptakan Suasana Silaturahim di Ruang Terbuka

Bupati Majene AST, sedang menerima masukan dari salah satu warga Majene di kantin pemkab Majene sambil ngopi hitam, Senin 7/11/2023). (DN/SANDEPOSNews.com).

sandeqposnews.com, Majene — Bupati adalah pemimpin bagi masyarakatnya, juga sebagai kepala pemerintahan di tingkat kabupaten.

Seorang pemimpin seperti bupati mesti harus dekat dengan masyarakatnya maupun dengan bahawahannya di lingkup pemerintahan yang dipimpinnya agar sinergitas silaturahim terjalin sehingga lebih mempermudah segala urusan yang menyangkut tugas-tugas pemerintahan maupun layanan terhadap publik.

Seperti sosok bupati Majene H. Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) untuk lebih dekat dengan masyarakat Majene juga bawahannya di lingkup pemkab Majene, tidak monoton dilakukan di rumah jabatan atau ruangan kantor bupati. Tapi juga dilakukan di ruang terbuka seperti di kantin yang ada di belakang kantor Pemkab Majene, Senin pagi (7/11/2023).

Bupati AST yang dikenal familiar dan humanis kepada siapapun itu sudah menjadi karakter pribadi jauh sebelum menjadi seorang pejabat, baik ketika menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Mamuju, Sulawesi Barat, maupun di Tingkat propinsi Sulawesi Barat hingga menjadi Sekda Majene dan sampai terpilih sebagai bupati periode 2021-2026.

Baca juga :

Hari Ini Bupati Majene H. Andi’ Achmad Syukri Tammalele Genap Berusia 60 Tahun

Pagi itu di kantin Pemkab Majene, bupati AST, lebih enjoy berada di ruang terbuka di bagian depan kantin. Di sanalah Ia menerima sejumlah masyarakat Majene yang ingin menyampaikan sesuatu. Bahkan,  untuk urusan kedinasan OPD (organisasi perangkat Daerah) pemkab Majene yang ingin meminta tandatangan ataupun saran dari bupati diterima di ruangan kantin sambil AST menwarkan untuk minum kopi dan cemilan sebagai sarapan pagi.

Bupati Majene AST saat menerima audiens dari Kabag Pemerintahan Setda Majene, Ruski Hamid, di kantin Pemkab Majene, Senin pagi (/11/11). (DN/SANDEQPOSNews.com).

Bupati mengatakan hal itu dilakukan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bawahan di lingkup Pemkab Majene. Selain itu kata mantan Sekda Majene ini, bahwa dengan menerima secara terbuka di kantin juga agar lebih rileks dan pikiran bisa terbuka.

“Ini saya lakukan selain untuk lebih dekat masyarakat dan bawahan, juga memberi rasa rileks. Tidak terlalu terlihat resmi sehingga bersifat silaturahim sambil mengajak semua bisa menikmati sarapan pagi dan ngopi,” ujar bupati yang kini sedang proses kandidat Doktor.

Menurutnya, Ia juga sudah menyampaikan kepada ajudannya jika ingin rileks dengan minum kopi di kantin sambil mengajak masyarakat, pimpinan OPD ataupun pegawai lainnya yang ada di lingkup kantor Setda Majene.

“Sebelumnya saya pagi tadi saya sudah sampaikan ke ajudan agar saya mau rileks dulu di kantin sambil ngopi, jadi masyarakat maupun jajaran Pemkab Majene yang mau bertemu di kantin bisa lebih rileks dan pikiran bisa terbuka, misalnya ada masayarakat yang ingin bertemu menyampaikan sesuatu, kan pikiran bisa lebih terbuka ataupun ada ide-ide baru yang lebig baik,” pungkas bupati yang bulan ini genap berusia 60 tahun (2 November 1962-2023.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *