Bupati Majene, AST : Berhentilah saling memfitnah, berhentilah kita saling membenci

- in BERITA, HUMANIORA, MAJENE, SULBAR
827
0

Bupati Majene, AST : Berhentilah saling memfitnah, berhentilah kita saling membenci

Bupati Majene AST, sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu AlaihiWassalam Wassalam, di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, Rabu (12/10/2022). (DN/SANDEQPOSNews.com).

SANDEQPOSNews.com, Majene — Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam diperingati oleh Pemda Majene dan dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setda Majene pada 16 Rabiul Awal 1444 hijriyah atau Rabu 12 Oktober 2022.

Hikmah Maulid kali ini mengusung tema : Untuk Meningkatkan Semangat Etos Kerja Menuju Majene Unggul, Mandiri, dan Religius.

“Kita peringati hari Maulid Nabi Muhammad Sallallhu Alaihi Wassalam, ini menandakan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam, untuk mengenang dan memuliakannya,” kata bupati AST i awal sambutannya.

Foto DN/SANDEQPOSNews.com

Bupati AST dalam kesempatan itu, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam, adalah momen untuk melakukan muasabah, introspeksi diri dan mengoreksi diri.

“Sebagai seorang muslim mari kita taat dan patut meneladani dan mengamalkan semua sunah-sunah Rasul,” jelas mantan pejabat teras propinsi Sulawesi Barat itu.

“Insyaa Allah semua yang hadir di sini, kita semua termasuk yang mengamalkan sunah-sunah Rasul dan menjaga tradisi ini (Maulid),” kata Bupati Majene yang pernah menjabat Sekda Majene.

Bupati serahkan sertifikat kepada p
Santriawan-santriawati. (DN/SANDEQPOSNews.xom).

Bupati AST juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat agar berhenti saling memfitnah dan saling membenci.

“Berhentilah saling memfitnah, berhentilah kita saling membenci.  Marilah kita bersatu padu untuk membangun Majene yang lebih baik,” ujar AST disambut gemuruh aplaus dari ratusan undangan di aula Masjid Agung Ilaikal Mashir.

Selain itu bupati AST mengatakan, “dengan Maulid ini kita harus bergembira dan memperbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam Wassallam.”

AST juga mengajak semua elemen masyarakat  Majene saling bersatu padu untuk membangun Majene sebagai “rumah kita” dengan sharing (saling membantu) untuk melakukan perubahan melalui visi-misi Majene Mandiri, Unggul dan religius.

Ia berharap dari semua jajaran Forkopimda dan masyarakat Majene agar senantiasa mendoakan dan dukungannya agar dapat mewujudkan visi-misi untuk bisa lebih bekerja keras.

“Insyaa Allah Majene bisa lebih maju dan sejahtera menuju kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (perkataan khusus dan firman Allah  dalam QS. Saba’: 15 bagi negeri Saba’ (Syam) yang diberikan negeri yang subur dan makmur Negeri), insyaa Allah Aamiin,” pungkas bupati Majene disambut Aamiin oleh hadirin.

Hadir dalam acara Maulid ini, sejumlah ulama, seluruh Forkopimda Majene, pimpinan OPD Pemkab Majene, organisasi politik dan kemasyarakatan, organisasi Mahasiswa, lembaga agama, PKK,  Dharma Wanita, dan tokoh masyarakat.

Usai acara apaan inti Maulid, bupati AST didampingi wakil bupati dan Sekda Majene membagikan sertifikat kepada santrian-santriawanti serta pengurus lembaga keagamaan.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *