Pengedar Narkoba Terbesar di Majene Berhasil Ditangkap Sat Res Narkoba Polres Majene 

- in BERITA, HUKRIM, MAJENE, SULBAR
1405
0

Pengedar Narkoba Terbesar di Majene Berhasil Ditangkap Sat Res Narkoba Polres Majene

Waka Polres Majene Kompol Ujang Saputra (tengah) didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Amri Madiara dan Kasi Humas Iptu Muh. Irwan, serta sejumlah anggota Sat Res Narkoba dan Humas Polres Majene, memperlihatkan barang bukti sitaan Sabu saat rilis dihadapan sejumlah awak media massa di Mapolres Majene, Rabu siang (28/9/2022)

 

SANDEQPOSNews.com, Majene – Satuan Reserse Narkotika dan obat-obat terlarang (Sat Res Narkoba) Polres Majene berhasil menangkap tiga pengedar besar Narkoba jenis Sabu-sabu di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

“Keberhasilan tersebut berawal dari informasi terkait adanya aksi-aksi kriminal di lingkungan Rangas terkait penyalahgunaan Narkoba. Dan benar berhasil diamankan tiga pelaku, pada hari Sabtu (24/9/22) berdasarkan laporan Polisi : LP/A/98/IX/2022/Polda Sulbar/Res MJN/SPKT, tanggal 24 september 2022 lalu,” kata Waka Polres Majene Kompol Ujang Saputra didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Amri Madiara dan Kasi Humas Iptu Muh. Irwan, serta sejumlah anggota Sat Res Narkoba dan Humas Polres Majene, saat rilis dihadapan sejumlah awak media massa di Mapolres Majene, Rabu siang (28/9/2022)

Kompol Ujang menjelaskan, dalam penangkapan itu ada tiga pelaku berinisial N, (33 tahun), R (34 tahun), dan RAM (20 tahun) masing-masing mempunyai peran dalam mengedarkan barang haram tersebut dengan jumlah barang bukti yang berbeda nilai dari tangan ketiga pelaku.

“Pelaku  N warga asal Pekkabata Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang berperan sebagai pengedar atau perentara jual beli sabu, sedangkan R beralamat yang sama dengan N berperan sebagai penyedia atau pemasok sabu, sementara RAM juga merupakan warga Kabupaten Pinrang, perannya membantu penjualan Sabu,” ungkap matan Kabag Ops Polres majene itu.

Kompol Ujang menambahkan, masing-masing dari tangan pelaku sambung Kapolres Majene, barang bukti yang diamankan dari N sebanyak 2,41 gram sedangkan dari tangan R dan RAM sebanyak 117,33 gram dalam saset plastik ukuran sedang ditambah dua saset plastik ukuran sedang sebanyak 133,19 gram yang diambil langsung dari Kabupaten Pinrang di kediaman pelaku N berdasarkan pengakuannya sendiri.

“Total jumlah Sabu yang disita sebanyak 252,3 gram atau setara dengan harga Rp500.000.000,” ujarnya.

Pelaku terancam 20 Tahun Penjara

Berdasarkan pasal 114 ayat 2 Subs pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pelaku dapat didakwa hukuman penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun penjara.

“Atas tindakan ketiga pelaku tersebut mereka dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 Subs Pasal 112 Ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling Lama 20 Tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

Editor : SAN

 

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *