Waka Polres Majene Ikut Langsung Atur Lalulintas di Tengah Padatnya Arus Kendaraan 

- in BERITA, MAJENE, STYLE, SULBAR
915
0

Waka Polres Majene Ikut Langsung Atur Lalulintas di Tengah Padatnya Arus Kendaraan

Waka Polres Majene, Kompol Ujang Saputra, terlihat didampingi seorang anggota polisi sedang memantau arus lalulintas di pinggir jalan pusat pertokoan Majene, Senin (19/9). (Foto Humas Polres Majene).

sandeqposnews.com, Majene — Patut dicontoh pejabat kepolisian Republik Indonesia (Polri), seperti yang dilakukan oleh sosok wakil kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Majene, Kompol Ujang Saputra, ikut langsung mengatur arus lalu lintas di keramaian kota Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Senin pagi (19/9/22).

Hal itu dilakukan oleh Kompol Ujang akibat peningkatan arus lalulintas di jalan trans Sulawesi poros Majene-Mamuju, serta sirkulasi kendaraan di kabupaten Majene juga setiap hari makin padat.

Selain karena Majene sebagai kota pendidikan di Sulawesi Barat yang menjadi bertambahnya warga pelajar pendatang dari luar Majene, juga disebabkan akses ekonomi yang meningkat pula, seperti kuliner dan rumah toko (ruko) di tengah kota kabupaten.

Untuk mencegah kemacetan lalulintas ini, selaku Waka Polres, Kompol Ujang Saputra, ikut langsung mengatur dan mengarahkan personil Sat Lantas maupun dari satuan Polres lainnya.

Terlihat di pinggir jalan di bilangan pusat pertokoan Majene, Kompol Ujang melalui Handy Talkie (HT) melakukan kontak dengan sejumlah personel Sat Lantas.

«Daripada hanya keliling memantau personel mengatur arus lalu lintas, kami berinisiatif turun langsung membantu agar pengaturan lebih maksimal dan tidak terjadi kemacetan,” terang Kompol Ujang Saputra di pinggir jalan sekitar Pustok Majene.

Menurutnya, hal yang dilakukan itu bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi pengguna.

Wakapolres juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar senantiasa menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Selain itu, kata dia, agar terhindar dari penilangan, cukup melengkapi surat-surat berkendara serta taat lalulintas.

“Cukup melengkapi surat-surat berkendara serta taatilah peraturan lalu lintas,” pungkas mantan Kabag Ops Polres Majene.

Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *