Pentingnya Akurasi Data Agar Penyaluran BLT Tak Bermasalah

- in SULBAR
158
0
Rapat Koordinasi Proses Penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

Sandeqposnews.com – Pemprov Sulbar menggelar Rapat Koordinasi Proses Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Ruang Rapat Rujab Gubernur Sulbar, Selasa (13/9/22).

PJ. Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyampaikan, rapat koordinasi dilakukan guna memastikan penyaluran BLT di enam kabupaten betul-betul memperhatikan akurasi data.

“Kita ingin mengkonsolidasi data, kita ingin mengantisipasi agar kejadian di provinsi lain terkait ketidakakuratan data bisa kita antisipasi dengan baik,” ujar Akmal Malik, melalui rakor secara virtual.

Karena itu, Ia pun berharap setiap kabupaten mendatang setiap keluhan dan berkoordinasi dengan kepolisian.

Lebih lanjut Akmal Malik menyampaikan, pentingnya akurasi data agar tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran bantuan sosial. Sebab itu, Akmal Malik mendorong program Data Desa Presisi guna memastikan akurasi data disetiap desa.

Hanya saja lanjut Akmal Malik, atas keterbatasan anggaran sehingga program data desa presisi belum mampu menjangkau seluruh desa tahun ini.

“Andaikan data desa presisi kita bisa mencakup seluruh desa kita ini, tidak perlu ada kejadian soal kesalahan data,” ujar Akmal.

Diketahui dari hasil rakor tersebut, saat ini sejumlah kabupaten telah melakukan verifikasi data sebab beberapa permasalahan data ditemukan, seperti di Kabupaten Mamuju, masih ditemukan data penerima manfaat yang tidak sesuai petunjuk teknis penyaluran BLT. Yakni penerima manfaat tersebut sudah berstatus PPPK, Keluarga penerima manfaat (KPM) ada yang sudah meninggal dunia , bahkan ada KPM berlatar aparat desa.

(Advetorial)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *