Personil  Polres Majene Tanggap Darurat Membersihkan Drainase di Bilangan Mapolres

- in BERITA, KESEHATAN, MAJENE, SULBAR
2087
0

Personil  Polres Majene Tanggap Darurat Membersihkan Drainase di Bilangan Mapolres

Aksi bersih -bersih personil Polres Majene diterjunkan bilangan Mapolres Majene di Jl. Jenderal Sudirman Poros Majene-Mamuju, Jumat (15/7/22).


sandeqposnews.com, Majene — Tanggap darurat untuk mencegah banjir yang sering terjadi di sebagian kota Kabupaten Majene, personil  Polres Majene diterjunkan   membersihkan Drainase (got) yang ada di bilangan Mapolres Majene, Jumat (15/7/22).

Aksi peduli lingkungan yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Majene, Kompol Ujang Saputra, itu juga dibarengi dengan pembersihan semak belukar dan dahan yang menjintai ke bahu jalan Jenderal Sudirman Poros Majene-Mamuju.

“Bersih-bersih ini untuk menjaga lingkungan yang asri sekaligus mendorong kepedulian masyarakat terhadap persoalan sampah,” kata Waka Polres Majene, Kompol Ujang Saputra, di sela giat tersebut.

Kompol Ujang menjelaskaj, setidaknya jika raga ini masih berat bergerak untuk membersihkan lingkungan maka jangan mengotori, “kita bangun kepedulian mulai dari diri sendiri dulu:.”

Tak ketinggaan anggota Polwan turut dalam aksi bersih-bersih semak ilalang yang tumbuh di tepi jalan, Dan Drainase yang tersumbat, Jumat (15/7/22).

Pembersihan Drainase, menurut mantan Kabag Ops Polres Majene ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap kota kabupaten Majene  yang akhir-akhir ini saat hujan turun, kerap terjadi luapan air hingga menimbulkan genangan di jalan.

“Bila tidak dibersihkan akan menyumbat laju air, dampaknya air dari drainase akan meluap ke jalan,” jelas Kompol Ujang.
Ia berharap seluruh elemen dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, “Ingat bersih itu pangkal kesehatan dan bagian dari keimanan.”

Ia juga mengajak semua pihak melalui kegiatan bersih lingkungan ini untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan yang asri, bersih dan sehat.

Sumber rilis humas Polres Majene
Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *