Partai Nasdem dan PKS Sepakati 3 Hal untuk Menuju Pemilu 2024

- in BERITA, NASIONAL, POLITIK
194
0

Partai Nasdem dan PKS Sepakati 3 Hal untuk Menuju Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan pers usai bertemu petinggi PKS di Nasdem Tower, Jakarta. (Sumber Foto : Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

SANDEQPOSNews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyepakati sejumlah hal, sebagai penjajakan menuju Pemilu 2024. Menurut Paloh, kesepakatan antara kedua partai ini berada di atas kepentingan apa pun kecuali untuk bangsa dan negara.

“Ini menjadi konsen kami bersama agar membangun Pemilu dengan tetap menjaga semangat solidaritas persatuan,” kata Surya Paloh usai pertemuan yang berlangsung internal di NasDem Tower, dikutip liputan6, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Mendengar pernyataan Paloh, Syaikhu menyambut baik hal tersebut. Syaikhu berpandangan bahwa PKS harus mencontoh NasDem sebagai partai yang memberi pelayanan yang tidak terbatas bagi anggotanya saja tetapi dalam hal yang lebih luas lagi.

“Kami apresiasi (pertemuan dengan NasDem), Insya Allah dengan langkah awal yang baik ini memudahkan untuk ke depannya,” jawab Syaikhu.

Sebagai informasi, terdapat tiga hal yang menjadi kesepakatan antara PKS dan NasDem dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam hari ini.

Pertama, kedua partai sepakat membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai Pancasila.

Kedua, menjadikan Pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

Ketiga, menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.

Sumber Liputan6

Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *