Sat Binmas Polres Majene Laksanakan Program Tiga Pilar di Kecamatan Pamboang

- in BERITA, HUMANIORA, MAJENE, SULBAR
220
0

Sat Binmas Polres Majene Laksanakan Program Tiga Pilar di Kecamatan Pamboang

Upacara pembukaan program 3 Pilar Sat Binmas Polres Majene di halaman kantor kecamatan Pamboang, Majene, Rabu pagi(15/6/202). (Foto Humas Polres Majene/Sat Binmas Polres Majene). 

SANDEPOSNews.com, Majene — Satuan Pembinaan Masayarakat (Binmas) Polres Majene melaksanakan program tiga pilar di dua tempat, yakni di Kantor Kecamatan Pamboang dan di Desa Tinambung Kec. Pamboang Kabupaten Majene, Propinsi Sulawesi Barat, Rabu 15 Juni 2022, sekira pukul 08.00, waktu Indonesia tengah.

Penjelasan materi tentang program 3 Pilar oleh Kasat Binmas Polres Majene, didampingi camat Pamboang, Danramil Pamboang, dan Kapolsek Pamboang. (Foto Sat Binmas Polres Majene).

Kasat Binmas Polres Majene, AKP Soewarno Kasimin, SH, mengatakan giat tersebut bekeriasama dengan unsur Tripika (tiga pimpinan kecamatan) kecamatan Pamboang dengan mengusung tema “Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”.

“Ada tiga agenda program yang kami laksanakan dalam giat tiga pilar ini,” ujarnya.

Pos Kamling dan perpustakaan yang dibangun oleh Sat Binmas Polres Majene bekerjasama dengan Tripincam dan Kelurahan /desa, di Kel. Lalampanua, Pamboang. (Foto Sat Binmas Polres Majene) 

AKP Soewarno menjelaskan, yang pertama adalah Pelaksanan rapat Analisa dan Evaluasi bersama seluruh unsur Tripika dan Desa dalam membahas program-program pemerintah, yakniw dibidang keamanan dan kesehatan yg mejadi prioritas saat ini.

” Yang kedua, giat Problem Solving dalam menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat dengan capaian hasil kesepakatan bersama dengan mengedepankan kekeluargan diatas segalanya,” jelasnya.

Dan yang ketiga,  lanjutnya,  adalah Program keamanan lingkungan (Sat Kamling) sebagai prioritas kerja tiga Pilar di tingkat Desa Tinambung Kec Pamboang.

“Ini bertujuan sebagai lintas silaturahmi dalam lingkungan masyarakat pada saat melaksanakan tugas keamanan lingkungan,” pungkasnya.

Foto Humas Polres Majene / Sat Binmas Polres Majene.

Sementara itu, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Majene IPDA Fitrah, mengatakan program tiga pilar ini juga menjadi bagian dari bagaimana membentuk masyarakat bisa menjalin silaturahmi untuk mewujudkan perekonomian serta keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap  dusun, lingkungan ataupaun desa.

“Kita wujudkan juga bagaimana lewat program tiga pilar ini menjadi wujud silaturahmi antar masyarakat sehingga dapat mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” ujarnya.

Selain Kasat Binmas Polres Majene, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Majene dan sejumlah personil Sat Binmas,  juga hadir :
1. Camat Pamboang Albar Mustar S.Sos M.So
2. Danramil 02 Pamboang Kapten Inf Ardan Nyampa
3. Kapolsek Pamboang IPTU Muhammad Ansir
4. Kades se Kec. Pamboang
5. Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pamboang
6. Aparat Desa Tinambung Pamboang.
Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *