Organisasi Mahasiswa dan OKP Turut Dukung Vaksin Massal Sebagai Bakti Kesehatan Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 2022

Organisasi Mahasiswa dan OKP Turut Dukung Vaksin Massal Sebagai Bakti Kesehatan Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 2022

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian (tengah), perwakilan Kodim 1401, perwakilan Pemda Majene, tokoh masyarakat, serta sejumlah ormas dan organisasi mahasiswa, menyimak acara tayangan vaksin massal yang dilaksanakan di titik 0 Jakarta oleh Mabes Polri dihadiri Kapolri. Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

SANDEQPOSNews.com, Majene — Organisasi Kemahasiswan dan Organisasi Kepemudaan Masyarakat (OKP) turut ambil bagian memdukung terlaksananya vaksinasi massal sebagai bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, di Mapolres Majene,  Jumat pagi (17/6/2022).

Organisasi Mahasiswa diantaranya dari BEM Nusantara se Sulbar, HMI, GMKI, GMNI, PMKRI, dan lainnya, serta Dinas Kesehatan, Kodim 1404, dan tamu undanga lainnya.

Bakti kesehatan tersebut  vaksinasi 1, 2 dan vaksinasi ke-3 (boster) secara massal vaksin se Indonesia dan serentak di laksanakan di setiap Polda dan Polres di seluruh daerah di Indonesia, yang dipusatkan di titik 0 ibukota Nusantara, Jakarta, dihadiri langsung Kapolri, dan dilakukan pula melalui zoom antar Polda seNusatara.

Sementara di Majene, dalam acara ini terlihat para organisasi tersebut bersama Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, Pemda Majene, Kodim 1404, dan tokoh masyarakat, mengikuti acara zoom kegiatan vaksin massal se Indonesia oleh Mabes Polri yang diikuti Kapolri yang dipusatkan di  Jakarta, Jumat pagi.

Disamping itu terlihat pula antusias masyarakat ikut vaksin massal mulai dari usia dewasa hingga anak-anak.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan vaksin massal ini merupakan bakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangara ke-76 2022. Vaksin massal dilakukan dari tahap vaksin 1, vaksin 2 maupun yang vaksin ke-3 (boster).

“Hari ini adalah kegiatan bakti kesehatan dengan melakasanakan vaksinasi pertama maupun ketiga dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang,” kata Kapolres Majene di sela vaksinasi berlangsung, Jumat pagi (17/6/202).

Kapolres menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan serentak yang digelar Polri di seluruh nusantara dengan sasaran 500 dosis vaksin, khususnya di Kabupaten Majene.

“Kegiatan ini juga dibantu oleh rekan-rekan dari organisasi Mahasiswa HMI, GMKI, OKP dan Ormas lainnya,” imbuhnya.

Berita Terkait :

Antusias Masyarakat Ikut Vaksin Massal Bakti Kesehatan Sambut Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Majene

Tim SAR Gabungan Masih Mencari Korban Tenggelam di Sungai Mosso Desa Lombong Timur-Malunda-Majene-Sulbar

Dugaan Korupsi Dana Hibah Pemkab ke KPU Rp22,5 Miliar : Mahasiswa HMI Desak Kejari Usut Tuntas

Kapolres Majene Langsung ke Lokasi Pengungsi di Malunda, Sesaat Setelah Gempa Bumi

Dijelaskan mantan Danki Brimob itu, Vaksin massal ini merupakan upaya bakti kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“hari ini kita targetkan 500 dosis vaksin, bekerjasama dengan vaksinator dari dinkes dan relawan, dengan sasaran utama masyarakat umum baik dosis pertama, kedua maupun boster,” ujarnya.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian diantara para ormas dan organisasi mahasiswa usai acara vaksin massal bakti kesehatan, Jumat (17/6). Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

Dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-76, selain kegiatan vaksinasi, lanjutnya, sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, operasi bibir sumbing anak-anak kemudian diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar di Mamuju, serta turnamen bola voli Kapolres Cup 2022 dan gowes (sepeda santai) star dari stadion prasamnya Mandar Majene finish di pantai Rewata’a Pamboang.

“khusus untuk kegiatan opersai bibir sumbing kita mencari masyarakat atau anak-anak yang perlu dioperasi, kemudian akan diantarkan ke Polda Sulbar untuk dioperasi,” ujar perwira berpangkat dua melati itu.

Selain Kapolres, OKP, imstansi, dan tokoh masyarakat juga hadir Waka Polres Majene Kompol Ujang Saputra, Kasat Intel IPTU Hardiman, Kasi Humas IPTU Muh, Irwan, Kasat Binmas, serta sejumlah pejabat Polres Majene lainnya.

Sememtara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat pagi (17/6/2022).

Kapolri saat meninjau langsung vaksin massal di titik 0 IKN didampingi sejumlah pejabat dan organisasi mahasiswa dan OKP lainnya, Jumat (17/6). ist

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Sigit mengungkapkan bahwa, kegiatan ini juga menggandeng seluruh elemen bangsa mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh. Hari Bakti Kesehatan ini juga digelar secara serentak di 34 Provinsi Indonesia.

“Berbagai macam jenis kegiatan mulai dari vaksinasi, yang kami targetkan diangka 1 juta dosis untuk booster. Kemudian pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada 22.665 pasien. Kita juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien,” unkap jenderal bintang empat itu.
Editor : Daeng Nompo

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *