Antusias Masyarakat Ikut Vaksin Massal Bakti Kesehatan Sambut Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Majene

- in BERITA, COVID-19, KESEHATAN, MAJENE, SULBAR
182
0

Antusias Masyarakat Ikut Vaksin Massal Bakti Kesehatan Sambut Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Majene

Dua warga Kabupaten Majene siap untuk disuntik vaksin ke-2 pada acara vaksin massal sebagai bakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangara ke-76 di Mapolres Majene, Jumat (17/6). Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

sandeqposnews.com, Majene — Masyarakat Indonesia Khususnya di daerah-daerah makin menyadari manfaat daripada vaksinasi yang direkomendasikan oleh WHO (world Healt Organization/organisasi kesehatan dunia).

Salah satunya untuk mencegah penyebaran Covid19 (Corona Virus Disease 2019/infeksi virus Korona, yang mulai menyebar dari Negara China pada tahun 2019).

Para perwakilan organisasi mahasiswa dan Ormas di Majene turut dukung Vaksin massal Polri dengan mengikuti zoom bersama Kapolri serta mengikuti rangkaian vaksin massal di Mapolres Majene. Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

Virus ini bekembang hampir ke seluruh negara di dunia, salah satunya di Indonesia

Untuk mencegah penularan tersebut pemerintah Republik Indonesia melalui presiden Jokowi menjadikan Covid19 sebagai kewaspadaan kesehatan terhadap masa depan bangsa, sehingga dilakukan vaksinasi di seluruh negeri nusantara dengan dibantu perangkat negara hingga ke daerah.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian (tengah), perwakilan Kodim 1401, perwakilan Pemda Majene, tokoh masyarakat, serta sejumlah ormas dan organisasi mahasiswa, menyimak acara tayangan vaksin massal yang dilaksanakan di titik 0 Jakarta oleh Mabes Polri dihadiri Kapolri. Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

Salah satunya adalah lembaga negara Kepolisian Republik Indonseia (POLRI), upaya ini dianggap jitu disosialisasikan hingga vaksin di tengah masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN), aparat TNI/POLRI, hingga, pegawai swasta.

Hingga detik ini pun POLRI melaksanakan kegiatan vaksinasi 1, 2 dan vaksinasi ke-3 (boster) secara massal se Indonesia dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Antusias warga majene ikut meriahkan aksin massal bakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 di Mapolres Majene, Jumat (17/6). Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

Seperti yang dilaksanakan di Polres Majene, terlihat antusias masyarakat ikut vaksin massal ini mulai dari usia dewasa hingga anak-anak.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan vaksin massal ini merupakan bakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangara ke-76 2022. Vaksin massal dilakukan dari tahap vaksin 1, vaksin 2 maupun yang vaksin ke-3 (boster).

Remaja ini ikut vaksin massal di Mapolres Majene meriahkan hari bhayangkara ke-76 dalam bakti kesehatan. “Mumpun masih gratis,” ujarnya, usai divaksin ke-2, Jumat (17/6). Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

“Hari ini adalah kegiatan bakti kesehatan dengan melakasanakan vaksinasi pertama maupun ketiga dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang,” kata Kapolres Majene di sela vaksinasi berlangsung, Jumat pagi (17/6/202).

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan temu muka dengan Kapolri bersama seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek se Indonesia lewat zoom, untuk melaporkan kegiatan yang berlangsung di setiap tingkatan Polri di daerah masing-masing.

Polres Majene Buka Gerai Vaksin Gratis Untuk Mewujudkan Herd Immunity     

Selain Kapolres AKBP Febryanto Siagian dalam acara vaksinasi dan zoom di Mapolres Majene, juga dihadiri Kadis Kesehatan Majene dr. Rahmat Malik, perwakilan instansi, Kodim 1401, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan (Ormas), serta sejumlah organisasi mahasiswa diantaranya, dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Indonesia wilayah Sulawesi Barat, HMI ,  GMKI cabang Majene, GMNI, PMKRI, PMII, dan organisasi lainnya yang ada di Majene.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian diantara para ormas dan organisasi mahasiswa usai acara vaksin massal bakti kesehatan, Jumat (17/6). Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

“Hari ini kita juga dibantu  dari rekan-rekan OKP, mulai dari organisasi mahasiswa, Ormas dan organisasi Mahasiswa seperti dari BEM Nusantara se Sulbar, HMI, GMKI, GMNI, PMKRI, dan lainnya,” imbuh mantan komandan Brigade mobil (Danki Brimob) itu.

Kapolres menambahkan, target yang ingin dicapai dalam vaksin massal tersebut adalah 500 dosis.

Selain vaksin massal, dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 ini juga sejumlah acara dilaksanakan, diantaranya donor darah, operasi bibir sumbing bagi anak-anak, turnamen bola voli se Majene memperebutkan Kapolres Cup 2022, dan olah raga sepeda yakni gowes dari stadion parasamnya Mandar Majene finish di pantai Rewata’a Kec. Pamboang.

“Yang kita sudah laksanakan adalah donor darah, operasi bibir sumbing dengan mencari anak-anak yang ingin dioperasi kemudian kita kirimk ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sulbar di Mamuju, lalu turnamen bola voli antar Tim se Kab. Majane yang saat kini sedang berlangsung di GOR Sport Centre Majene, kemudian nanti hari minggu pagi kita juga laksanakan sepede santai (gowes) dengan star di stadion parasamnya mandar Majene berakhir di pantai rewata’a Pamboang,” tutup kapolres.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Waka Polres Majene Kompol Ujang Saputra, Kasat Intel IPTU Hardiman, Kasi Humas IPTU Muh, Irwan, Kasat Binmas, serta sejumlah pejabat Polres Majene lainnya.

Editor : Daeng Nompo

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *