Bupati Majene AST Sebut LSQI Sebagai Potensi Dapat Menjaga Nilai-nialai Budaya Islam

Bupati Majene AST Sebut LSQI Sebagai Potensi Dapat Menjaga Nilai-nialai Budaya Islam

Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri, sambutan pada pelantikan LSQI Majene di Pendpo Rujab bupati, Rabu (15/6). Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

SANDEQPOSNews.com, Majene – Perkembangan seni dan qasidah masa kini mulai menggeliat, tak sedikit pecinta Qasidah di tanah air mendirikan kelompok Qasidah kemudian bergabung dalam LSQI (Lembaga Seni Qasida Indonesia). Tidak karena bagian dari budaya islam, namun juga qasidah di tanah air menjadi legenda setiap memasuki bulan suci ramadhan bagi umat islam. Saat sore lagu qasidah mulai menggema yang diputar melalui radio dan televisi.

Tak ketinggalan di kabupate Majene, Propinsi Sulawesi Barat, LSQI juga sudah lama berdiri yang menjadi bagian dari masyarakat Majene. LSQI yang terbentuk saat kini dilantik oleh bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele, SE, M.Si (AST), di Pendopo rumah jabatan, Rabu pagi  (15/6/2022).

Bupati Majene AST mengatakan, acara tersebut sangatlah strategis untuk langkah awal untuk melaksanakan erat ukuhuwa Islamia dan budaya Islam di Majene.

“Acara ini sangatlah strategis untuk langkah awal untuk melaksanakan erat ukuhuwa Islamia dan budaya Islam di Majene,” kata bupati AST dalam sambutannya.

AST berharap, LSQI Majene sebagai potensi budaya di masyarakat agar dapat menjaga nilai-nilai budaya Islam yang saat kini mulai terkikis oleh budaya modern .

“Untuk memajukan Majene diharapkan juga menjadi LASQI terbaik di Majene, tentunya bisa berkreasi di bidang qasidah,” kata mantan Sekda Majene itu.

Sehingga, kata dia, dapat menata Majene menjadi yang mandiri dan religius dengan tataran yang baik aman dan sejahtera.

Foto Bareng Pengurus LASQI Majene dengan bupati (tengah), wakil bupati (kanan), Sekda (kanan). Foto DN/SANDEQPOSNews.com.

sementara itu dalam sambutan ketua LSQI Majene yang baru dilantik, Hj.Najma D. Fatta, S.Ag, MM, juga menyampaikan terima kasih kepada bupati Majene serta semua pimpinan Pemkab Majene yang telah turut mendukung terselenggaranya kegiatan LASQI Majene hingga acara pelantikan.

“Selaku pengurus LASQI kab Majene siap mendukung program visi-misi Pemkab Majene untuk mewujudkan Majene yang Mandiri dan religius,” ujarnya.

Editor: Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *