Sat Lantas Polres Majene Jaring 148 Kendaraan Dalam Operasi Zebra Marano 2021

- in BERITA, HUKRIM, MAJENE, SULBAR
36
0

Sat Lantas Polres Majene Jaring 148 Kendaraan Dalam Operasi Zebra Marano 2021

Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian didampingi Kasat Lantas, IPTU I Gede Yoga Eka Pranata, serta sejumlah anggota Polantas. Kapolres memberikan keterangan Pers terkait Operasi Zebra Marano 2021 di wilayah hukum Polres Majene, di halaman Mapolres, Kamis sore (24/11/2020). (Foto DN/SANDEQPOSNews.com)

SANDEQPOSNews.com, Majene – Sebanya 148 unit kendaraan terjaring operasi zebra Marano 2021 yang dilaksanakan oleh Satuan lalulintas di wilayah hukum Polres Majene.

Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, mengatakan operasi Zebra Marano 2021 di wilayah Majene berlangsung selama sepuluh hari. Umumnya bagi pengendara motor tidak memakai helm, tidak memiliki/membawa SIM, tidak ada  kelengkapan surat kendaraan, kendaraan tidak dilengkapi dengan plat nomor polisi atau plat DD, serta surat mati pajak.

“Pelanggarannya ada yang tidak memakai helem, tidak memiliki SIM tidak ada  kelengkapan surat kendaraan, kendaraan tidak dilengkapi dengan plat nomor polisi atau plat DD, serta surat mati pajak,“ ungkap Kapolres didampingi Kasat Lantas IPTU I Gede Yoga Eka Pranata, dan sejumlah anggota Polantas Polres Majene, saat jumpa pers di halaman Mapolres majene, Jl. Gatot Subroto, Majene, Kamis (25/11/2021.

Kapolres AKBP Febryanto Siagian didampingi Kasat lantas dan sejumlah anggota Polantas, saat memeriksa ratusan kendaraan yang terjaring. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

Baca juga :

Berdasarkan data dari Sat Lantas, jumlah kendaraan terjaring razia tersebut terdiri dari  129 sepeda motor, 10 mobil roda empat terdiri Pick up dan Minibus, dan 9 unit Truk roda enam.

“Jadi semua kendaraan yang terjaring razia ditilang, selanjutnya diserahkan ke Kejaksaan untuk proses selanjutnya,” imbuh Kapolres.

Jejeran Motor dan mobil yang terjaring dalam operasi Zebra Marano 20221, di halaman Mapolres, Jl. Gatoto Subroto, Majene, menunggu proses sidang tilang di Pengadilan Negeri Majene. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

Menurut Kapolres, operasi Zebra Marano 2021 tersebut, bukan dilihat dari berapa banyaknya angka pelanggaran, namun sampai sejauh mana perubahan sikap masyarakat dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan berlalulintas dengan baik dan benar.

Kapolres berharap masyarakat dapat mematuhi aturan berlalulintas dengan baik dan benar, sehingga dengan menciptakan ketertiban ber-lalulintas.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi aturan berlalulintas dengan baik dan benar, sehingga  menciptakan ketertiban berlalulintas, maka angka kecelakaan pasti akan menurun,” jelasnya.

Meskipun nanti operasi Zebra berakhir, tambah Kapolres, “Kami akan tetap melaksanakan penegakan hukum bagi mereka yang melanggar aturan dan disiplin ber-lalulintas,” tandasnya.

Daftar Kendaraan yang terjaring tilang dalam Operasi Zebra Marano 2021 oleh Sat Lantas Polres Majene. (Sumber Sat Lantas Polres Majene)

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *