Patut Dicontoh Sifat Sosial Anggota Polisi Aiptu Ismail, Kerap Memberi Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

- in BERITA, HUMANIORA, KESEHATAN, MAJENE, SULBAR
84
0

Patut Dicontoh Sifat Sosial Anggota Polisi Aiptu Ismail, Kerap Memberi Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Aiptu Ismail sedang memandikan warga OGDJ di di Dusun Tallu Bulan (Boddi), Desa Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana, Majene, Minggu (7/11). (Foto ist).

SANDEQPOSNews.com, Majene –  Sosok anggota kepolisian Sektor (Polsek) Sendana dari satuan Polres Majene, kabupaten Majene, Propinsi Sulawesi Selatan, ini patut dicintoh bukan saja dari jajaran kepolisian namun juga bagi masyarakat umum.

Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Ismail adalah sosok yang familiar dan kerap bergaul dengan sesiapaun, bukan karena tugasnya saja sebagai anggota polisi namun juga karena sifat bawaannya yang senang berkumpul, bahkan dermawan pula itu beberapa waktu lalu menjadi viral di sejumlah media Pers atas sikap ihsan yang dilakukannya di tengah masyarakat.

sifat tauladan yang diperlihatkan anggota polisi ini, kerap menyambangi warga kurang mampu. Ia senantiasa memberi masukan serta bantua sembako seadanya dari gaji yang disisihkannya. Tidak itu saja kterkadang pula jika waktu luang dari tugasnya di Polsek Sendana, Ia tampak pula ikut mengusung jenazah warga kampung yang meninggal dunia ke pemakaman.

Bahkan tak risih pula, jika melewati jalan di mana ia sedang menjalankan tugas rutinnya sebagai aparat negara tak lupa menyambangi warga ODGJ (Orang dengan gangguan jiwa), entah itu dijumapi di tengah jalan maupun yang sedang berada di dalam rumah warga, tak lain dan tak bukan untuk memberi semangat hidup.

Suatu waktu Aiptu Ismail sedang melewati jalan Trans Sulawesi atau Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sualwesi, Ia meluangkan waktu turun dari mobil yang ditumpanginya yang saat itu sedang melihat ODGJ sedang duduk laiknya orang termenung. Ismail yang berjiwa sosial dan humanis itu pun mendekatinya lalu dengan kemampuannya berinteraksi mampu diajak bicara ODGJ tersebut.

Ternyata, ODGJ itu sudah lama tidak makan. Akhirnya dengan perasaan iba, Ismail kembali ke mobilnya mengambil nasi kotak yang sedianya akan dibawa pulang untuk keluarganya. Sambilmengelus ODGJ itu, Ismail memberikan nasi kotak dan pamit pergi.

Seperti terbiasa dilakukan Aiptu Ismail, kembai pada hari Minggu ini 7 Nopember 2021, di Dusun Tallu Bulan (Boddi), Desa Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana, Majene, Ismail kembali menyambangi salah satu penderita ODGJ bernama Ahmad (36 tahun).

Ahmad terlihat lusuh, masih usia muda namun terkesan wajah tua dikarenakan kondisinya yang tak terurus. Dengan masih berpakaian dinas kepolisian Ismail mendekati Ahmad, Ia mengajaknya berbincang. Tak lama kemudian Ismail memandikan Ahmad, sesudahnya rambutnya yang sudah gondrong itupun dicukur.

Sesudah menjalankan aksi sosialnya itu, Ismail pun memberikan nasi kotak kepada Ahmad, lalu pamitan pulang. Namun Ia tak lupa pula menyampiakan nasehat agar keluarga Ahmad tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes), karena saat kini masih berlangsung pandemi Covid19. Ismail juga menyarankan kepada keluarga Ahmad agar bersedia di vaksin.

Mendengar aksi sosial Aiptu Ismail, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, merasa bangga dan mengapresiasi tindakan anggotanya tersebut.

“Ia salah satu di antara kesatria bhayangkara yang bekerja setulus hati dan patut kita teladani,” kata Kapolres dikutip Humas Polres Majene, minggu sore.

sementara itu, Kasi Humas Aiptu Undur Maksun mengungkapkan, bahwa Aiptu Ismail memang kerap membantu masyarakat di desa binaanya yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Bahkan ia rela menyisihkan gajinya untuk membantu warganya,” ujar Aiptu Undur Maksun.

Editor : Daeng Nompo’

 

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *