Hoaks HUT BRI Bagi Hadiah Rp2 Juta Makin Viral di Medsos

- in BERITA, HUKRIM, NASIONAL
101
0

Hoaks HUT BRI Bagi Hadiah Rp2 Juta Makin Viral di Medsos

Screenshoot dari WAG

SANDEQPOSNews.com, Makassar — Berita atau informasi bohong (hoaks) makin viral dibagikan (share) di media sosial, khususnya di grup WhatsAap (WAG).

Informasi tersebut terkait dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ke-120 tahun bagi-bagi hadiah Rp2 Juta hingga Rp5 juta.

Untuk dapat memperoleh hadiah tersebut caranya harus mengisi kuesioner, dengan masuk atau meng-klik web situs : https:// jvipydv(dot/.)top/i/brid/?g=1. Sangat Diduga link ini bukan milik BRI alias hoaks atau merupakan link penipuan untuk memperoleh data dari para responden berdasarkan kuesioner (informasi hasil pertanyaan,  red).

Berdasarkan penelusuran SANDEQPOSNews.com melalui akun Twitter resmi @kontakBRI, bahwa BRI memastikan hadiah Rp2 juta dalam rangka ulang tahun BRI adalah modus penipuan. BRI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada.

Jangan mudah percaya atas hadiah atau undian yang mengatasnamakan BRI. Jangan memberikan data-data pribadi. Pastikan selalu kebenaran informasi dengan menghubungi Contact BRI.

hoaks hadiah ulang tahun senilai rp2 juta dari bri
Twitter @kontakBRI
“Waspada Website palsu hadiah ulang tahun BRI. Pastikan selalu mengakses Website resmi BRI https://bri.co.id dan tetap menjaga kerahasiaan data pribadi,” tulis akun @kontakBRI.

Screenshoot twitter

Kesimpulan

BRI memastikan hadiah Rp2 juta dalam rangka ulang tahun BRI adalah MODUS PENIPUAN. Pastikan selalu mengakses Website resmi BRI https://bri.co.id dan tetap menjaga kerahasiaan data pribadi.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *