Polres Majene Berduka Cita dan Serahkan Santunan Belasungkawa Kepada Keluarga Wartawan Almarhum Muhammad Ashari

- in BERITA, MAJENE, SULBAR
31
0

Polres Majene Berduka Cita dan Serahkan Santunan Belasungkawa Kepada Keluarga Wartawan Almarhum Muhammad Ashari

Kasi humas Polres Majene, IPDA Undur Maksun, mewakili Kapolres Majene menyerahkan santunan belasungkawa kepada keluarga alm. Muhammad Ashari (Chali). Tampak jenazah alm. Chali. (ist).

SANDEQPOSNews.com, Majene — Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian melalui seksi humas Polres Majene menyampaikan duka cita dan menyerahkan santunan belasungkawa kepada almarhum Muhammad Ashari, Senin pagi (3/10/2021).

Santunan berupa uang belasungkawa diserahkan oleh Kasi humas IPDA Undur Maksun dan Brigpol Jamanto saat melayat di rumah duka, pada hari itu juga sebelum pemakaman dilakukan.

Kasi humas Polres Majene,  IPDA Undur Maksun mengatakan, Kapolres mewakili keluarga besar Polres Majene turut berduka cita atas meninggalnya wartawan Majene, Muhammad Ashari.

“Kami dari Polres Majene menyampaikan bahwa Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mewakili keluarga besar Polres Majene turut berduka cita atas meninggalnya salah satu wartawan Majene,  yakni Muhammad Ashari,” ujar IPDA Undur Maksun didampingi Brigpol Jamanto,  di rumah duka di Kelurahan Limboro, Kecamatan Limboro,  Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, Senin (3/10).

Sementara itu, salah satu wartawan senior di Sulbar, Muh. Ali Mukhtar, mengatakan, Alhmarhum adalah sosok yang baik dan familiar sehingga banyak kalangan yang mengenalnya.

“Almarhum ini orang baik, banyak kalangan dari Jurnalis sendiri maupun dari pejabat hingga masyarakat yang mengenal sangat dekat. Karena almarhum orangnya supel dalam pergaulan, Ia juga sangat aktif menjalankan kerja jurnaistik tidak saja di Majene, tapi juga di Polman dan Mamuju. Dan itu dia sering naik motor bolak-balik tanpa memikirkan kesehatannya,” tutur Ali sapaan Muh. Ali Mukhtar Jurnalis Media Cetak, Siber dan MNCTV Grup, yang dikenal sangat dekat dengan almarhum.

Muhammad Ashari yang disapa Chali ini, dikenal supel dalam pergaulannya terutama sebagai seorang wartawan ia menjadi sosok yang selalu dicari saat semua orang berkumpul, terlebih saat para wartawan di kabupaten Majene sedang menjalankan tugas jurnalistik.

Chali meninggal dunia di usia yang terbilang muda, ia lahir pada tahun 1988 atau sudah berusia 35 tahun ketika ajal menjemputnya saat sedang di ruangan ICU di rumah sakit umum daerah Majene, Minggu malam (3/10/2021) pukul 21;10, wita.

Baca juga :

Sebelum diopname di RSUD Majene, Chali juga pernah mengalami dua kali kecelakaan tunggal hingga membuat kedua lengannya luka kritis, bahkan pada pergelangan telapak tangan bagian kiri mengalami patah.

Namun Chali yang dikenal dengan humorisnya dan membuat semua orang gemas saat memandangnya, itu tak lekang oleh waktu. Ia tahu dirinya sakit, namun tetap saja semangat menjalankan tugas jurnalistiknya, di Majene, di Polman hingga kabupaten Mamuju (kota propinsi Sulbar).

Sebagai pimpinan redaksi (Pimred) media siber on-line Ealangindo.com, ia juga pernah bekerja di koran harian Sulbar Ekspres, Sulbarkita.com, TerasSulbar.com, bahkan pernah menjadi bagian  kontributor salah satu stasiun Televisi ternama di Indonesia.

Kiri depan Brigpol Jamanto, kanan Jurnalis MNCTV Grup, dan kedua dari kanan Kasi Humas Polres Majene, IPDA Undur Maksun, dirumah duka saat melayat alm. Chali. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

Saat kondisi sakit Chali kritis di ruangan ICU RSUD Majene menjadi viral di media sosial dan sejumlah grup WhatsAap are Sulawesi Barat, khususnya di Majene, Sejumlah jurnalis membesuknya serta orang yang sangat dekat mengenal sosok yang dikenal familiar itu.

Rumah duka Chali sejak pagi hingga siang sesudah duhur, ratusan orang yang melayat turut mengantarnya ke pemakaman. dari Kepala Rutan kelas II Majene, kepala pengadilan negeri Majene, perwakilan Polres Majene, Komisioner KPU Sulbar Farhanuddin, Komisioner KPU Majene Zulkaraen Hasanuddin, mantan Sekertaris KPU Majene Iqbaluddin, perwakilan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Majene, Dinas Informasi & Komunikasi Majene, Kasubag Prokopimda Majene bersama stafnya, sejumlah ASN & honorer Polman, mantan pejabat, dan puluhan wartawan dari berbagai media massa (Cetak, elektronik/TV, dan Siber on-line) dari Majene, Polman dan Mamuju).

Selamat jalan Chali, semoga kebaikanmu kepada semua orang menjadi amalan yang engkau emban selama hidup sebagai Jurnalis dan pengawas pesta demokrasi menjadi jembatan menuju surga Allah, aamiin.

Editor : Daeng Nompo’

Tiga Kader HMI Majene Dijadikan Tersangka Terkait Kasus Dugaan Pemukulan Terhadap Anggota Polres Majene Saat Unjuk Rasa

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *