Pemkab Majene Sepakat Dengan Dirjen Perbendaharaan Sulawesi Barat Terkait  Pengelolaan Keuangan

- in BERITA, MAJENE, Pembangunan & EKOBISNIS, SULBAR
417
0

Pemkab Majene Sepakat Dengan Dirjen Perbendaharaan Sulawesi Barat Terkait  Pengelolaan Keuangan

Penandatanganan kesepahaman dalam pengelolaan keuangan anatar Pemda Majene dan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Sulbar.

SANDEQPOSNews.com, Majene – Pemerintah kabupaten Majene sepakat bekerjasama dengan Direktorat jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Sulawesi Barat (Sulbar) untuk peningkatan kinerja khususnya di Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Majene.

Kesepakatan Kesepahaman nota bersama itu ditandatangani oleh kedua instansi negara tersebut

Diwakili masing-masing oleh Kepala Kantor Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Sulbar, Imik Eko Putro dan Bupati Majene, Andi Ahmad Syukri (AST). Dilanjutkan penandatanganan PKS antara Imik Eko Putro dengan Kepala BKAD Majene, H. Kasman Kabil, dilaksanakan di ruang rapat wakil bupati  Majene, Rabu (15/9/2021).

Bupati Majene AST mengatakan kerjasama tersebut juga selaras dengan visi-misi Pemkab Majene yaitu Unggul Mandiri dan Religius (UMR) . “Unggul” dalam hal mampu mewujudkan pengelolaan keuangan yang efisien, trasparan dan akuntabel yang terimplementasi melalui predikat WTP sebanyak 6 kali berturut-turut.

Baca juga :

Kemudian untuk tema “Mandiri” masih menjadi permasalahan saat ini karena masih rendahnya kemandirian fiskal daerah dengan melihat PAD terhadap total APBD yang belum pernah mencapai angka 10 %.

“Kami harap sinergi yang dilaksanakan tersebut dapat mendorong peningkatan kemandirian fiskal kabupaten Majene di tahun-tahun yang akan datang,” kata AST.

Dirjen Perbendaharaan Sulbar, Imik Eko Putro, mengatakan MoU (memorandum of undertand) tersebut akan membantu menyatukan dan meningkatkan sudut pandang dalam pengelolaan keuangan yang tetap seirama sama dan berkualitas.

Imik mengatakan, MoU tersebut  memiliki dampak yang postif bagi pembangunan di Majene, baik pada sektor infrastruktur maupun ekonomi yang akan tumbuh dan berkembang.

“Visi-misi Bupati bisa langsung berdampak, kelihatan kualitasnya bukan hanya hal administrasi tapi fisik akan kelihatan,” katanya.

Baca juga :

Ia juga berharap kinerja pengelolaan keuangan yang baik akan bermuara melalui predikat WTP (wajar tanpa pengecualian). Menurutnya, predikat bukan hanya WTP semata tidak ada permasalahan yang sama terulang dan memunculkan banyak sekali catatan di dalamnya.

“Kita sama-sama mengawal dan berjuang untuk WTP yang berkualitas dan masalahnya berkurang,” katanya.

Acara tersebut dihadiri Kepala KPKN Majene, Asisten Bid. Pemerintahan, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Ka. BKAD, Inspektur Inspektorat, Ka. Bapeda, Kadis. Perkimtan, Kadis. PU PR, Kadis. PP – KB, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pimpinan OPD terkait lainnya, Kabag. Kerjasama dan Kabag. Hukum.

Editor : Daeng Nompo’

Video Longsor di Jalinbar Sulawesi Poros Majene-Mamuju

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *