Kades Viralkan Hoaks Vaksin Minta Maaf di Mapolres Majene

- in BERITA, COVID-19, MAJENE, SULBAR
119
0

Kades Viralkan Hoaks Vaksin Minta Maaf di Mapolres Majene

Kepala Desa Buttu Pamboang, Usman (baju training merah putih) diapit Kapolres dan Kasat Reskrim (baju hitam), saat konferensi Pers di Mapolres Majene, Kamis siang (2/9/2021). Usman menyampaikan permohonan maaf atas Hoaks Vaksinasi di-viralkan lewat media sosial Whatsaap. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

SANDEQPOSNews.com, Majene – Seorang oknum Kepala Desa Buttu Pamboang bernama Usman diamankan oleh Satuan Reserse dan Kiminal (Sat Reskrim) Pores Majene karena diduga menyebarkan (viral-kan) berita bohong atau Hoaks di media sosial.

“Pada hari Senin tanggal 06 Jui 2021 sekira pukul 20:30, Wita, diperoieh informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu Kepala Desa memprovokasi (menghasut) masyarakat untuk tidak mengikuti program vaksinasi Covid19. Kepala Desa Butu Pamboang, Usman, dalam beberapa kegiatan di Desa membahas terkalt vaksinasl mengatakan bahwa vaksin berbahaya dan dapat menyebabkan kamatian,” Rilis Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian didampingi Kasat Reskrim IPTU Benedit Jaya dan sejumlah anggota Reserse, saat Konferensi Pers dengan sejumlah pewarta dari berbagai media massa,  di aula Mapolres Majene, Kamis (2/9/2021).

Baca juga :

Dalam rilis tersebut, Usman diamankan oleh Sat Reskrim setelah mendapat laporan dari masyarakat. Berdasarkan laporan Informasi Nomar: L/679/ V1/2021 IK tanggal 04 Juli 2021, maka pada 5 juli Sat Reskim melakukan penyelidikan kebenaran dari informasi tersebut.

“Selain itu Usman memosting berita yang tidak benar (hoaks) di group WhatSaap tentang bahaya vaksinasi sehingga beberapa masyarakat Desa takut untuk di-vaksin. Atas informasi tersebut Sat Reskrim Poires Majene melakukan penyelidkan kebenaran informasi itu,” ujarnya.

Kapolres menyebutkan mengatakan, Kades Usman, saat dimintai keterangan  sangat kooperatif dan memintaa maaf atas informasi postingan hoaks mengenai vaksinasl. Selain itu Usman juga menyesali perbuatannya dan meminta maaf melalui rilis yang dibacakan sendiri di depan Kapolres dan para awak media.

Berikut Permohonan Maaf Kades Buttu Pamboang :

Saya Drs. USMAN sebagai kepala desa Buthu Pamboang, meminta masf sebesar- besarnya kepada tim satgas covid, pemerintah Kecamatan Pamboang, dan segala unsur TRIPKA yang teribat dalam percepatan vaksinasi asas perbustan saya memposting informasi yang tidak benar mengenal vaksinasi yang dapal menyebebkan orang yang melihat atau membaca informasi tersebut tidak mau divaksinasi.

Mulai saat ini saya Drs. USMAN, Kepala Desa Buttu Pamboang akan menebus perbuatan saya dengan mendukung percepatan vaksinasi di wilayah saya, mengajak vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan, demi masyarakat yang bebas covid.

(Berhati-hati dalam ber-Medsos. Teliti sebelum membagi (Share) atau cukup sampai di Handphone anda, jika tak berguna Hapuslah)

Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *