Polres Majene Membagikan 200 kupon Paket Qurban Untuk Dhuafa dan 4 Panti Asuhan

- in BERITA, HUMANIORA, MAJENE, SULBAR
164
0

Polres Majene Membagikan 200 kupon Paket Qurban Untuk Dhuafa dan 4 Panti Asuhan

Aktivitas pemilhan paket Qurban di halaman belakang Mapolres Majene. Sebanyak 200 kupon dan 4 Panti Asuhan dibagikan ke rumah masing-masing oleh anggota Binmas Polres Majene, Rabu (20/7). (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

SANDEQPOSNews.com, Majene – Idul Adha atau lebih dikenal dengan Idul Qurban menjadi momen kebahagiaan bagia warga Dhuafa. Pasalnya, dengan idul qurban ini semua manusia di atas bumi, khususnya bagi kaum Dhuafa mendapatkan keberkahan dari manusia lainnya yang mampu ber-Qurban.

Salah satu instansi negara yang menyelenggarakan Qurban di hari bertepatan 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah atau 20 Juli 2021 adalah Kepolisian Resor (Polres) Majene, Sulawesi Barat. Dengan Qurban 4 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing, di halaman belakang Mapolres Majene,  Rabu (20/7/).

Dari jumlah hewan Qurban tersebut, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji melalui  Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Majene telah menyediakan 200 kupon yang akan menerima langsung paket qurban di rumah masing-masing, karena kondisi potokol kesehatan (Prokes) Covid19.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suwarno K, mengatakan sembelih qurban dimulai setelah shalat idul adha sebanyak 4 Sapi dan 3 ekor Kambing.

“Idul Qurban Tahun ini kami potong 4 Sapi dan 3 Kambing, semuanya dibagikan kepada warga kurang mampu,” kata AKP Suwarno didampingi IPTU H. Mustafa, SH, di sela aktivitas pengepakan paket qurban di Mapolres Majene.

Baca juga :

Kasat Binmas AKP Suwarno K didampingi Kasiintel IPTU H. Mustafa, SH. (Foto DN/SANDEQPOSNews.com).

AKP Suwarno menjelaskan, sistem penerimaan paket qurban tersebut dibagikan langsung ke rumah masing-masing sesuai dengan Prokes, tidak menghadirkan di lokasi penyembelihan di Mapolres Majene untuk menjaga tidak terjadi kerumunan massa.

“Cara kami membagikannya dengan membawakan langsung ke rumah- rumah warga yang berhak menerima dan juga ke panti asuhan, karena ini untuk menjaga protokol kesehatan, tidak boleh ada kerumunan massa sesuai protokol kesehatan Covid19,” tambahnya.

Sementara itu Bag Binmas, Letda Fitrah menyebutkan, ada 200 kupon yang telah disiapkan Polres Majene untuk dibagikan ke warga dan panti asuhan.

“200 kupon yang kami siapkan dan sistem pembagiannya itu kami bawakan langsung ke rumah warga yang sudah menerima kupon sebelumnya. Demikian pula ada 4 panti asuhan yang akan kami antarkan paket qurbannya,” kata Letda Fitrah disela silaturahim dengan  sejumlah pewarta di rumah dinasnya di Mapolres Majene.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *