Rasa Baru Satpol PP Mamuju

- in BERITA, MAMUJU, SULBAR
97
0
Satpol PP Mamuju saat menjalankan tugasnya.

Rasa Baru Satpol PP Mamuju

SANDEQPOSNews.com, Mamuju – “Boleh tegas tapi jangan keras” kalimat inilah yang paling awal disampaikan oleh Edy Suryanto, saat mulai menjabat selaku pelaksana tugas Kepala satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan Pemadam kebakaran Kabupaten Mamuju.

ASN yang masih aktif sebagai Kepala bagian statistik sekretariat daerah ini, diberi amanah oleh bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi melalui SK dengan nomor.094 /276/VII/2021/BKPP, terhitung sejak tanggal 12 juli sampai 12 oktober 2021.

Rasa baru terhadap institusi penegak Perda tersebut, jelas mulai terlihat salah satunya saat gelaran operasi yustisi penerapan protokol kesehatan pada sabtu malam, Edy Surianto tidak hanya menginstruksikan agar jajarannya tetap berlaku humanis.

Dia bahkan lebih nyaman dengan mengenakan pakaian biasa agar warga tidak merasa terganggu dengan kehadiran mereka untuk menyampaikan pesan sekaligus menertibkan masyarakat sekaitan upaya mencegah penularan pandemi corona.

Meski dengan berkelakar ia mengatakan “baju seragam saya belum selesai dijahit, jadi belum pakai baju dinas,” tandas mantan Kabag humas dan protokol ini.

Kepala bidang ketentraman dan ketertiban (Rantib) Satpol PP dan Damkar mamuju, Marsaeni mengakui, meski pada prinsipnya pelaksanaan tugas dan fungsi Satpol PP dan Damkar masih sama dengan yang lalu, namun ada sentuhan yang berbeda dengan kepemimpinan Edy Suriyanto.

Kasad sementara ini lebih suka terjun langsung bersama staf kelapangan untuk melakukan tugas, sehingga kebersamaan lebih dikedepankan.

Ia berharap dengan pendekatan yang lebih humanis, Satpol PP akan lebih baik ditengah tantangan tugas yang serba dilematis.

Mengemban amanah sebagai Kasatpol PP, Edy Suryanto akan menjadikan pembenahan internal Satpol PP dan Damkar Mamuju meliputi kedisiplinan, maupun penguasaan materi tugas sebagai prioritas kerjanya, ia mengaku akan semaksimal mungkin memperbaiki kinerja Satpol PP dan Pemadam kebakaran kabupaten mamuju.

(ADV)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *