Wisuda Tahfiz Attanwir, Mahkota Cahaya Untuk Ayah-Ibu

- in BERITA, MAMUJU, SULBAR
51
0
Bupati Mamuju, Sutinah hadiri acara Wisuda Tahfidzul Qur’an.

Wisuda Tahfiz Attanwir, Mahkota Cahaya Untuk Ayah-Ibu

SANDEQPOSNews.com, Mamuju – “Kuimpikan sepasang mahkota cahaya untuk ayah dan ibu. Tuk berikan di akhirat kelak. Sebagai pertanda bahwa kau sangat kucinta,” demikian sepenggal lantunan nasyid yang dibawakan oleh santriwan-santriwati Modern Boarding School (MBS) At-Tanwir Mamuju dalam acara Wisuda Tahfidzul Qur’an, Sabtu (10 Juli 2021).

Selepas prosesi pengalungan medali dan penyerahan piagam, santriwan-santriwati yang diwisuda menyerahkan mahkota kepada ayah dan ibu yang berada di depan panggung.

Menurut janji Al-Quran, sepasang mahkota cahaya merupakan ganjaran yang akan diberikan kepada orang tua anak hafiz Al-Quran. Suasana sontak berubah haru. Salah satu orangtua siswa, Sapyuddin AGN mengaku bangga untuk pencapaian sang putri, Inka Falakiyah Sapni (13) yang telah berhasil menghafal 2 juz AlQuran.

“Sebenarnya, Inka sudah menamatkan 3 juz hafalan, tapi terlambat melapor karena ada kedukaan di Polman. Meski begitu, kami tetap bangga pada Inka.”

Diikuti oleh 50 orang wisudawan hafiz-hafizah, terdiri dari 30 orang hafiz, dan 20 orang hafizah, acara tersebut dilaksanakan di pelataran MBS Attanwir.

Hadir sebagai salah satu tamu undangan, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi. Dalam sambutannya, Bupati Mamuju mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati MBS Attanwir yang mengikuti wisuda, semoga ilmu yang didapatkan dapat menjadi bekal yang baik untuk membentuk generasi Qurani dengan penguasaan intelektual dan emosional yang seimbang, demi mewujudkan kemaslahatan umat secara universal.

Dalam kesempatan yang sama, Sutinah juga menyatakan bahwa agenda yang telah dilakukan oleh MBS Attanwir telah selaras dengan Visi Mamuju Keren, yang mana telah dituangkan ke dalam RPJMD Mamuju.

“Salah satu strong point aktualisasinya adalah target pembuatan Islamic Centre dan lebih rinci lagi, yakni keinginan kita untuk mendorong satu desa memiliki satu pondok tahfiz. Meski aktualisasi tahun ini kita masih berupaya menyesuaikan dengan kondisi paska bencana serta pandemi, namun kehadiran MBS Attanwir Mamuju semakin memunculkan optimisme bahwa target ini bukan sesuatu yang mustahil,” kata Bupati Mamuju.

Tahfiz Qur’an sendiri merupakan program unggulan Pondok Pesantren Modern MBS Attanwir Mamuju. Wisuda tahfiz diselenggarakan setiap akhir semester, dirangkaikan dengan penerimaan Laporan Hasil Belajar Santri.

(ADV)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *