Workshop Review RAD AMPL Kabupaten Mamuju Dimulai

- in BERITA, MAMUJU, SULBAR
36
0
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi membuka membuka Workshop Review Rencana aksi daerah bidang air minum dan penyehatan lingkungan (RAD AMPL).

SANDEQPOSNews.com, Mamuju – Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi membuka Workshop Review Rencana aksi daerah bidang air minum dan penyehatan lingkungan (RAD AMPL) yang digelar di Hotel Tomborang Mamuju, Rabu (7 Juli 2021).

Kegiatan yang merupaka program PAMSIMAS III Tahun 2021 diikuti 20 orang peserta terdiri dari perwakilan Bappepan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, PDAM, DLHK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan bagian hukum Kabupaten Mamuju yang semuanya merupakan tim Pokja AMPL, tim DPMU dan tim panitia kemitraan (Pakem) Pamsimas III Kabupaten Mamuju.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dalam sambutanya mengatakan, review RAD AMPL memiliki nilai yang cukup strategis dalam upaya pengembangan kapasitas daerah untuk perluasan program AMPL, serta pengadopsian pendekatan AMPL berbasis masyakarat (Pamsimas) dan akan menjadi acuan bagi program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab dalam bidang tersebut.

Selain itu, review RAD AMPL ini juga dapat menjadi indikator penilaian terhadap program yang masih relevan dengan pemenuhan target, apakah efektif, efesien dan memberikan dampak positif atau negatif

“Sekali lagi, momentum ini tentu sangat kita support agar dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang lebih baik dalam periode lima tahun rencana pembangunan jangka menengah daerah,” kata Sutinah Suhardi.

Namun demikian kata bupati, terdapat kondisi kontradiktif dalam upaya mendorong optimalisasi instrumen operasional kebijakan terhadap pengembangan bidang ini, menyusul dampak bencana gempa bumi dan covid-19 telah merusak berbagai fasilitas infrastruktur di daerah kabupaten mamuju.

Meski begitu, Sutinah Suhardi menegaskan akan tetap berupaya memaksimalkan dukungan terhadap program tersebut, salah satunya dengan membangun sinergi bersama semua stakeholder terkait.

Ketua panitia pelaksana, Nurmi rahmita menyebutkan, seluruh pembiayaan kegiatan ini berasal dari Regional Oversight Management Service (ROMS) 15 Pamsimas III Kabupaten Mamuju, dengan tujuan pelaksanaan untuk menjamin adanya kesamaan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan tim penyusun RAD AMPL/ Pokja AMPL kabupaten mamuju mengenai urgensi review rencana aksi daerah bidang air minum dan penyehatan lingkungan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tim penyusun RAD AMPL/ Pokja AMPL Kabupaten Tentang Pelaksanaan Review RAD – AMPL dan Meningkatkan kesiapan pemerintah daerah dalam melaksanakan review RAD AMPL.

(ADV)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *