Pameran Produk UMKM Keren, Bawa Optimisme Baru

- in BERITA, EKOBISNIS, MAMUJU, SULBAR
32
0
Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju menginisiasi pameran produk unggulan UMKM Keren.

SANDEQPOSNews.com, Mamuju – Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju menginisiasi pameran produk unggulan UMKM Keren yang dipusatkan di area water park hotel d’Maleo mamuju, Sabtu (26 Juni 2021).

Opening pameran dan bazar rakyat bertajuk “Taki Siola UMKM Mamuju” dikemas apik dan dibuka oleh Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi.

Dalam sambutanya, Bupati mengapresiasi pelaksanaan pameran sebagai salah satu bentuk upaya membangkitkan kembali gairah pelaku UMKM di bumi manakarra sehingga dapat segera bangkit dan menjadi lebih kompetitif.

Usai kegiatan tersebut, ia juga menjelaskan akan segera membuat regulasi agar hasil produk UMKM dapat diterima di pasar modern dan dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Kita telah menyasikan, dan merasakan sediri ternyata produk UMKM kita bagus-bagus, ini tentu membawa optimisme baru terhadap upaya membangkitkan UMKM di Mamuju,” terang Sutinah Suhardi.

Terpisah, salah seorang pelaku UMKM produk olahan kerang megatakan, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pameran UMKM yang dilaksanakan pemerintah daerah karena dirasakan akan lebih membantu dalam memasarkan produk pelaku UMKM di Mamuju.

Olehnya ia berharap agar event serupa dapat digelar lebih besar dan terbuka agar dapat lebih memaksimalkan promosi usaha UMKM yang digelutinya.

Untuk diketahui, dalam pembukaan pameran produk unggulan UMKM Keren yang akan berlangsung dua hari tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama antar sejumlah pemangku kepentingan untuk terus mendorong kemajuan UMKM sebagai salah satu pilar yang menjadi perhatian secara nasional demi kemajuan ekonomi masyarakat.

(ADV)

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *