Bupati Majene Tutup Kompetisi Kreatif Malaqbi, SMP Negeri 3 Juara Umum

- in BERITA, MAJENE, PENDIDIKAN, SULBAR
81
0

Bupati Majene Tutup Kompetisi Kreatif Malaqbi, SMP Negeri 3 Juara Umum

Bupati Majene, H. Lukman Nurman menyerahkan piala juara umum kepada Kepsek SMO negeri 3 Majene. (ist).

SANDEQPOSNews.com, Majene —  Bupati Majene m,  H. Lukman Nurman, secara resmi menutup  Pembinaan Kreatifitas Malaqbi Creatifities Competition (MC2) atau Kompetisi Kreatif Malaqbi
di SMA Negeri 1 Majene, Senin (29/3/2021).

MCM ini diselenggarakan oleh OSIS SMA Neg. 1 Majene secara virtual dan terbuka dengan Jenis Lomba Olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Bioligi, Geografi, Ekonomi & TIK.
Lomba Pidato B. Inggris, Tari Kreasi, Nyanyi Solo, Baca Puisi, Tilawah, Essay, Design Poster dan Monolog.

Peserta yang ikut yakni, SMP, MTs se Kab. Majene serta dari kabupaten Polewali Mandar,
jumlah peserta 113 siswa-siswi.

Tampil sebagai juara :
Juara Umum I SMP 3 Majene
Juara Umum II SMP 2 Majene
Juara Umum III SMP 5 Majene.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Majene, Muliadi, mengatakan, limbs tersebut merupakan bagian dari program sekolah.

“Kalau dahulu disebut Porseni, namun sekarang dibuat lebih modern dengan nama MC2 atau Malaqbi Creatifities Competition
dilaksanakan oleh OSIS SMA Neg. 1 Majene dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Menurut Muliadi, sekolah yang aktif melakukan pembelajaran adalah SMA 1 Majene, dan ini diakui oleh Dinas Pendidikan Sulbar, baik itu melalu daring maupun luring.

“Kami dari pihak sekolah menyampaikan terima kasih dan mohon maaf bila dalam pelaksanaan acara ini terdapat kekurangan,” ucapnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulawesi Barat, Roslina, merasa
bangga dan salut atas apa yang telah dilakukan oleh OSIS SMA 1 Majene, juga kepada Kepala sekolah dan guru-guru yg telah membuat kegiatan yg luar biasa ini.

Dalam sambutan Bupati Majene, H.  Lukman Nurman, mengatakan MC2 adalah rumusan yang menjadi kesetaraan antara energi dengan massa, artinya untuk mendapatkan massa yang banyak harus mendapatkan energi yang banyak.

“Dan untuk mendapatkn prestasi yang banyak perlu energi, kreatifitas, fikiran dan waktu yg banyak pula,” jelas Lukman yang juga merupakan alumni SMA Neg. 1 Majene angkatan 1986.

“Saya berharap kegiatan MC2 ini dapat dipertahankan dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” harap bupati.

Saya mengharapkan pihak sekolah untuk mempertahankan dan lrebih ditingkatkan lagi kedepan, karena sekarang jamannya kompetensi. Kita harus dapat beradaptasi dengan keadaan dewasa ini, dan dpt menyesuaikan jaman agar kita tidak ketinggalan kereta kedepannya. Sebagai sekolah yang terbaik harus kita rawat dan bina secara terus-menerus oleh kita semua termasuk Bupati itu sendiri,” tandasnya.

Menurutnya, yang berperan dalam kegiatan ini adalah anak-anak OSIS yang luar biasa. Sehingga Kata Lukman, merekalah yang mengendalikan semua kegiatan MC2.

“Inilah wajah SMA 1 Majene yang bangunannya kecil, tapi sumber daya manusianya luar biasa, siswa siswinya bukan hanya diajarkan kecerdasan intelektual namun juga kecerdasan emosional,” ujar Bupati mengapresiasi.

Siswa-siswi SMP Negeri 3 Majene yang membutuhkan sekokahnya sebagai juara umum. (ist).

“Saya juga berharap SMA 1 Majene selalu menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan dan aktifitas dlm dunia pendidikan, dan kelak akan menjadi salah satu sekolah penggerak yg ada di Sulbar,” Tambah Lukman mengakhiri sambutannya.

Rilis : Sub bagian Prokopimda Majene
Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *