Viral! Aksi Kakek di Bengkulu buat real count Perolehan Suara di Kulit Tubuhnya

- in BERITA, NASIONAL, STYLE
174
0

Viral! Aksi Kakek di Bengkulu buat real count Perolehan Suara di Kulit Tubuhnya

Tangkapan layar : Menghebohkan tapi mengundang simpatik netizen, aksi menulis manual real count perolehan suara dilakukan Kakek ini hanya menggunakan sepotong ranting kayu dinoaha dan betis kiri di Bengkulu, Rabu (9/12). (SANDEQPOSNews.com)

SANDEQPOSNews.com, Majene — Viral hingga menghebohkan di media sosial aksi penghitungan suara real count (hitungan cepat) la seorang kakek uzur yang dituliskannya lewat medi kulit tubuhnya.

Aksi seorang kakek yang belum diketahui identitasnya itu membuat jagat medsos simpatik hingga viral di grup- grup Whatshap (WAG) dan face book.

Saat perhitungan suara yang diumumkan oleh panitia KPPS setempat melalui corong toa, kakek itupun menuliskannya pula di kulit paha kanan dan betisnya, Rabu (9/12/2020).

Dengan santai tanpa perduli di sekitarnya, bahkan tak menahu jika ia direkam aksinya itu oleh orang di dekatnya.

Menuliskan angka demi angka di paha kiri hasil perolehan suara para Paslon bupati dan wakil bupati Bengkulu, hanya dengan menggunakan sepotong ranting kayu yang sudah diruncingkan ya.

Seperti warga pedesaan lainnya, sang kakek ini  mengenakan batik dan sarung warna merah sedang berada di deretan belakang warga lainnya sambil duduk di salah satu bayang pohon yang sudah kering di hamparan tanah.

Dengan topi hijau, kakek dalam Video ini terus mencatat perolehan suara dari sejumlah pasangan calon yang baik pasangan urut 1, 2 maupun nomor urut 3.

Diduga jumlah ini merupakan kolom pada perhitungan suara pada Pemilihan Gubernur Provinsi Bengkulu.

Diketahui, Provinsi Bengkulu merupakan salah satu wilayah yang mengelar pesta Demokrasi lima Tahunan. Pilkada kali ini diikuti 3 pasangan calon antara lain, pasangan Helmi Hasan-Muslihan DS, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah dan Agusrin M Najamuddin-Imron Rosyadi pada nomor urut 3.

Penelusuran SANDEQPOSNews.cim, Viral aksi sang Kakek ini berawal  diunggah pertama kali di akun Instagram/@dasadlatif1212 dan sudah ditonton 143 ribu kali sejak diposting. Pengunggah video, Das’ad Latif, menuliskan komentar: beliau betul2 menjaga suara rakyat. Tidak diketahui lokasi TPS dan waktunya.

Tak pelak lagi tidak sedikit media arus utama dari media massa berbeda, baik nasional maupun lokal menjadikannya berita utama hingga semakin heboh.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *