Nekat, Pelajar Kelas II SMA ini Terpaksa Berurusan

- in BERITA, STYLE
112
0

Nekat, Pelajar Kelas II SMA ini Terpaksa Berurusan Polisi

Ilustrasi : Upacara Hari Ulang Tahun Ke-69 Korps Brimob Polri di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat (14/7/2014). int

SANDEQPOSNews.com, Maros —
Seorang pelajar kelas II SMA berinisial MH terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

MH diamankan saat berupaya menjalankan modus penyamaran sebagai anggota Brigade Mobil (Brimob) atau menjadi anggota Brimob gadungan, Kamis (19/11/2020).

Kapolsek Moncongloe, Ipda Rahmat Wijaya mengatakan, MH ditangkap saat berkunjung ke rumah pacarnya, yang juga merupakan putri seorang anggota Brimob.

“Iya benar kami sudah amankan ke Polsek, pelaku diamankan saat berkunjung ke rumah teman wanitanya, bisa dibilang pacarnya lah,” kata Ipda Rahmat Wijaya saat dikonfirmasi, Kamis (19/11).

Kapolsek menuturkan, awalnya Hadi berkunjung ke rumah pacarnya dengan ditemani rekannya, pria berinisial AS di Moncongloe, pada Kamis pagi sekira pukul 09:00, WITA.

Saat berkunjung ke rumah teman wanitanya itu, MH sedang mengenakan seragam polisi Brimob.

“Kronologi singkatnya itu dari hasil interogasi, yang bersangkutan itu datang menemui teman wanitanya dengan memakai seragam polisi,” beber Ipda Rahmat.

Dari situ, lanjut Rahmat, MH mulai dicurigai dikarenakan saat tiba di rumah pacarnya, nyalinya langsung ciut karena mengatahui ayah pacarnya ternyata seorang anggota Brimob.

“Modus Hadi pun mulai terbongkar karena ayah pacarnya curiga Hadi adalah seorang polisi gadungan karena pangkat dari seragam yang dikenakan dan umurnya tidak sesuai,” ujarnya.

Akibat dari kecurigaan itu, MH akhirnya gagal kencan dengan pacarnya. Dia malah diinterogasi dan mengakui bahwa dirinya merupakan polisi gadungan.

“Modus MH terbongkar karena kebetulan orang tua dari pacarnya ini adalah anggota Brimob. Dia tahu kalo umur dan pangkat berbeda akhirnya diinterogasi dan ketahuan kalau MH ini polisi gadungan,” pungkas Ipda Rahmat.

MH kini berada di Polsek Moncongloe, ia sedang menjalani   pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter : Why
Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *