Polres Majene Menerus Giatkan Program Sosial 4S untuk Masjid dan Musallah 

- in BERITA, HUMANIORA, MAJENE, SULBAR
377
0

Polres Majene Menerus Giatkan Program Sosial 4S untuk Masjid dan Musallah

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menyerahkan sajadah panjang kepada pengurus masjid Baitul Wahdaniyah di Teppo, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Majene, Rabu (18/11/2020), untuk kebutuhan shalat berjamaah di Masjid. (ist).

SANDEQPOSNews.com, Majene — Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Majene, Propinsi Sulawesi Barat, secara menerus menggiatkan program sosial yang bersifat religius, yakni 4S (Sebulan Sekali Sumbang Sajadah).

Dengan 4S ini, jajaran Polres Majene memberikan bantuan kepada Masjid dan musalah
yang terbilang masih minim sarana dan fasilitasnya dalam menjalankan ibadah lima waktu.

Program 4S Polres Majene kali ini  menyerahkan bantuan berupa sajadah panjang (ambal shalat) kepad pengurus Masjid Baitul Wahdaniyah di Teppo, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Majene, Rabu (18/11/2020).

Penyerahan bantua tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji. Kapolres menyerahkan Al-Qur’an, bacaan Iqra, sarung, dan mukenah untuk shalat bagi perempuan.

Kapolres mengatakan, bantuan ini tentu ditujukan agar pelaksanaan ibadah ditengah kaum muslim lebih mudah dan nyaman, sehingga ibadah yang dilaksanakan lebih khusyu.

“Berlangsungnya program 4S hingga saat ini tentu tidak terlepas dari swadaya seluruh personil Polres Majene sebagai simbol dan bentuk kepedulian antara sesama,” beber Kapolres.

Kapolres berharap bantuan yang disalurkan hingga saat ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya para jamaah Masjid, majelis Taklim dan Taman Pendidikan Al-Qur’an Masjid Baitul Wahdaniyah Teppo.

Selain itu, disela penyerahan bantuan Kapolres mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dimasa Pandemi Covid19 tetap saling mengingatkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid19.

“Kita tetap sama-sama saling mengingatkan dan mematuhi Protokoler Kesehatan, serta saling mendokan agar kita senantiasa diberi kekuatan, kesehatan serta kemudahan dalam melaksanakan tugas- tugas aktifitas kita. Semoga situasi ini segera berlalu sehingga kehidupan kita bisa normal kembali,” jelasnya.

Bantuan tersebut oleh pihak pengurus Masjid menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Kapolres Majene dan para stafnya atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat selama ini.

“Semoga Kapolres Majene bersama dengan anggotanya selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya kedepan, khususnya dalam mengawal dan mengamankan Pilkada Kabupaten Majene,” ucap salah seorang pengurus Masjid Baitul Wahdaniyah.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *