Sat Lantas Polres Majene Bagikan Masker Gratis di Tengah Operasi Zebra

- in BERITA, HUKRIM, KESEHATAN, MAJENE, SULBAR
207
0

Sat Lantas Polres Majene Bagikan Masker Gratis di Tengah Operasi Zebra

Tampak anggota Sat Lantas Polres majene memasangkan masker kepada penarik becak, ditengah pelaksanaan operasi Zebra di, Jum’at (30/10). (ist)

SANDEQPOSNews.com, Majene – Ditengah Pandemi virus corona (Covid19), Satuan lalulintas (Sat Lantas) Polres Majene melaksanakan kegiatan operasi Zebra, Jum;at (30/10/2020) pagi.

Tidak saja memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara namun Sta lantas dipimpin Kasat Lantas IPTU Muslim Aslim, juga berbagi masker secara gratisan. Bahkan, sejumlah anggota Sat Lantas memasangkan masker itu kepada para pengguna kendaraan hinggake tukang becak.

Berbeda dengan pelaksanaan operasi Zebra tahun-tahun sebelumnya, yang lebih condong pada penindakan terhadap pelanggaran, namun kai ini lebih bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berkendara, yakni dengan Operasi Zebra lebih mengedepankan tindakan persuasif tentang protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Majene, Iptu Muslim, mengatakan ditengah pandemi Covid-19 Sat Lantas Polri akan lebih mengarah pada tindakan persuasif dengan cara menghimbau masyarakat khususnya para pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Iya tahun ini Satuan Lalu Lintas lebih fokus pada himbauan protokol Kesehatan kepada para para pengguna jalan,” kata IPTU Muslim ditengah kegiatan operasi Zebra berlangsung.

KAsat Lantas IPTU Muslim Aslim sedang memakaikan masker kepada sopir truk, Jum’at (30/10). (ist)

Baca juga

Operasi Zebra dilakukan di tempat-tempat kerumunan atau rawan pelanggaran, disaat itulah anggota Sat Lantas juga membagikan masker kepada sopir truk, pete-pete, tukang becak, ojek dan pesepa.

“Jadi selain mengimbau kepada pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kali ini kami juga bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan,” Ujar Kasat Lantas.

menurutnya, Operasi Zebra tahun ini untuk mengajak masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan guna mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Penulis : Humas Polres Majene

Editor : Daeng Nompo’

 

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *