Hasil Jerih Payah (Alm) Bupati Majene H. Fahmi Massiara : Kabupaten Majene Juara 1 Tingkat Nasional TPID Berprestasi wilayah Sulawesi, Menerima Piala Presiden RI

- in EKOBISNIS, NASIONAL
290
1

Hasil Jerih Payah (Alm) Bupati Majene H. Fahmi Massiara : Kabupaten Majene Juara 1 Tingkat Nasional TPID Berprestasi wilayah Sulawesi, Menerima Piala Presiden RI

Piala juara 1 tingkat nasional TPID (tim pengendalian inflasi daerah) wilayah Sulawesi, yang diraih oleh kabupaten majene dari Presiden RI Joko Widodo. (Foto ist/Design SANDEQPOSNews.com)

SANDEQPOSNews.com, Majene – Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, meraih juara 1 tingkat nasional TPID (tim pengendalian inflasi daerah) wilayah Sulawesi.

Keputusan hasil juara tersebut diumumkan pada  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2020 oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI (berdasarkan Keputusan Menko Perekonomian selaku Ketua TPIP nomor 264 tahun 2020) secara daring di Jakarta, Kamis (22//10/020) pagi, yang dibuka oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo.

Prestasi luar biasa yang diperoleh Majene itu, setelah  mengungguli 542 TPID dari seluruh Indonesia. Mengungguli Kab. Boalemo yang hanya meraih nominasi 1 dan Kab. Pohuwato nominasi 2.

Rilis yang disampaikan oleh Kasubag Protokol komunikasi pimpinan daera (Prokopimda) Setda Majene, Sufyan Ilbas, bahwa prestasi Kab. Majene sebagai Juara 1 merupakan penilaian Kinerja Tahun 2019.

“Sejak penilaian kinerja Tahun 2017 dan Tahun 2018, TPID Kab. Majene selalu masuk nominasi dan selalu diikuti secara langsung oleh Bupati Majene (2016 – 2020) Alm. Dr. H. Fahmi Massiara selaku Ketua TPID, selanjutnya pada penilaian kinerja tahun 2019 berhasil sebagai Juara 1,” kata Sufyan Ilbas melali WhatSaap, Kamis (22/10).

Untuk meraih perstasi TPID Award ini, penilainnya meliputi empat komponen yang harus dilakukan oleh TPID setiap daerah yakni, keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

Ketua Tim Sekretariat TPID Majene yang juga Kepala Bapeda Majene, Andi Adlina Basharoe, menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas capaian itu, sebab kata Adlina, selama 3 tahun perjuangan untuk meraih yang terbaik, baru kali ini tercapai.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen (Alm) bupati Majene (2016-2020) Dr. H. Fahmi Massiara, MH, terhadap pengendalian inflasi di Kabupaten Majene.

“Terimakasih kepada semua OPD, baik yang terlibat langsung dalam Tim TPID maupun OPD lainnya atas kerja keras dalam pelaksanaan kegiatan di TPID,” ujarnya.

Adlina menjelaskan, setiap kegiatan atau rapat yngg dilaksanakan oleh TPID, pimpinan daerah baik Bupati maupun wakil bupati selalu hadir memberikan support kepada TPID.

“Dengan hadirnya ini merupakan salah satu penilaian tertinggi dalam penentuan TPID berprestasi, dan terakhir saya juga mengucapkan terima kasih untuk teman-teman Bapeda atas kerja kerasnya.

Tonton Videonya : Tiap Tahun Bupati Majene (Alm) H. Fahmi Massiara Meninjau Pasar Jelang Ramadan & Hari Raya IdulFitri, Idul Adha, Natal & Tahun Baru.

Haru biru Andi Adlina, itu karena mengingatkan perjuangan sosok bupati Majene Alm) H. Fami Massiara yang bekerja keras selama menajalankan amanahnya sebagai bupati Majene hingga akhir hayatnya.

“Semua yang kami dapatkan kali ini merupakan buah dari kerja keras Bupati Majene (2016 – 2020) Alm. Bapak Dr. H. Fahmi Massiara, yang selalu memberikan arahan dan masukan bagi semua anggota TPID, terutama Beliau paling rajin turun langsung ke Pasar untuk meninjau ke stabilan harga. Semoga hasil buah karya Almarhum akan menjadi ladang pahalanya di akhirat,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs. Bupati Majene, M. Natsir, mengucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh Jajaran OPD Lingkup Pemkab Majene, atas kerja keras sehingga  Majene meraih juara I “TPID Award Tahun 2020”.

“Kita tidak boleh bangga sesaat, namun perlu menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi di masa-masa akan datang,”  kata Natsir berpesan.

Penulis/rilis : Kasubag Prokopimda Setda Majene, Sufyan Ilbas

Editor : Daeng Nompo’

Tonton Juga : Bupati Sidak Pasar Sentral Majene Saat Cabe Besar Naik

Jelang Ramadan 1440 H

1 Comment

  1. Pingback: Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel : Omnibus Law ini Dibuat untuk Mendorong Invenstor Masuk ke Indonesia – SANDEQPOSNews.Com

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *