Foto : Ketua PKK Majene Patmawati Fahmi Tak Tahan Menangis Saat Pisah Sambut

- in BERITA, MAJENE, STYLE, SULBAR
214
0

Foto : Ketua PKK Majene Patmawati Fahmi Tak Tahan Menangis Saat Pisah Sambut

SANDEQPOSNews.com, Majene — Patmawati Fahmi atau istri almarhum bupati Majene Dr. H. Fahmi Massiara, ditengah sambutannya terlihat matanya mulai berkaca-kaca. Itu karena mengisahkan sejumlah perjalanan tugasnya saat masih menjabat sebagai ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Tak ada yang menyangka sebelumnya jika di atas podium sosok perempuan pekerja keras itu tak tahan menyembunyikan air matanya meliuk di antara kelopak matanya. Wajah nan cantik itupun berubah memerah, lalu perlahan air matanya mulai terihat. Semua yang hadir pun mulai tertunduk, haru dan akhirnya ar mata mereka pun juga tak tahan menetes.

Semua yang hadir pun tumpah air matanya membasahi pipi.

 

Semakin jauh berkisah masa tugasnya sebagai ketua PKK, semakin tergerus air mata itu.

 

Lambaian tangan ini membuat semua yang hadir tak mampu menyembunyikan kesedihannya.

Patmawati Fahmi dikenal sebagai sosok pekerja. Ia kerap berkeliling di 8 kecamatan, baik di tengah kota kabupaten pun hingga ke pelosok desa terpencil.

Tugasnya sebagai ketua TP PKK Majene adalah membantu program Pemerintah kabupaten Majene yang juga menjadi jembatan program pemerinta pusat.

Selain untuk memberikan pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia bagi penguru PKK hingga kentingkat desa. Patma sapaan Patmawati Fahmi itu, bersama pengurus PKK Majene membantu dunia pendidikan hingga Ia disebut Bunda PAUD.

Patmawati Fahmi pamitan, sembari air matanya masih tampak hingga wajah cantiknya itu memerah.

Tidak saja itu, Patma juga kerap menjadi tulang punggung mensosialisasikan program keluarga berencana, program MP3 (Majene Profesional, produktif, dan pro aktif) yakni, revolusi hijau dan revolusi biru yang menjadi program unggulan masa bupati FAHMI-Lukman.

Selain itu, untuk menumbuhkan gizi bagi anak-anak usia dini di Majene, Patmawati melalui PKK tak ketinggalan mengimbau masyarakat agar gemar ikan. Hal itu untuk menghindari stunting dini di Majene.

Selamat jalan Bu Patma, sehat selalu dalam lindungan Allah subhanahu wata’ala, Aamiin.

Foto : Munirul

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *