Tersangka Belum Terungkap : Polres Mateng Terus Dalami Kasus Pembunuhan Terhadap Wartawan Siber Demas Laira

- in BERITA, NASIONAL
200
2

Tersangka Belum Terungkap : Polres Mateng Terus Dalami Kasus Pembunuhan Terhadap Wartawan Siber Demas Laira

DemasLaira (ist)

SANDEQPOSNews.com, Mamuju Tengah – Hingga detik ini kejadian sejak Kamis 20 Agustus, kemarin lalu, kasus pembunuhan terhadap wartawan Siber Sulawesion.com, Demas Laira, tersangkanya belum juga terungkap.

Namun pihak kepolisian resor (Polres) Mamuju kini Tengah berupaya mendalaminya, diantaranya memintai keterangan tujuh orang saksi di dua lokasi yang berbeda. Selain itu mengupayakan juga mencari barang bukti lain seperti Handphone (telepon genggam) dan kamera milik korban yang hilang.

Kasus Demas Laira ini hangat diperbincangkan di media sosial maupun media arus utama, dan kecaman dari kalangan Pers di indonesia maupun di mancanegara.

Ada yang menghubungkannya jika Demas dibunuh dengan 17 luka tusukan benda tajam di sekujur tubuhnya, itu diduga karena terkait dengan pemberitaan.

Namun, Kapolres Mamuju Tengah Kombes (Pol) Muhammad Zaki mengatakan, Demas diduga dibunuh atas masalah pribadi.

Kepada wartawan, Kombes Zaki mengaku telah mengumpulkan bukti dan keterangan tambahan yakni dengan memeriksa tujuh saksi dan upaya pengumpulan barang bukti seperti Handphone dan kamera korban.

“Kasusnya kini mulai mengerucut, penyidik terus mengumpulkan bukti dan keterangan tambahan termasuk memeriksa tujuh saksi di dua lokasi berbeda,” katanya kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Sebelumnya itu, Kapolda Sulawesi Barat Irjen Eko Budi Sampurno berjanji akan menetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan Demas Laira dalam waktu dekat.

PSat Reskrim Polres Mamuju Tengah sedang olah TKP dilokasi pembunuhan wartawan Demas Laira, seteah menerima laporan dari warga setempat penemuan mayat Demas di samping motor miliknya. Ditemukan 17 luka tusukan di sekujur tubuhnya, dan Hanphone *telepon genggam) dan Kamera milik korban hilang, Kamis (20/8). (Dok SANDEQPOSNews.com).

Baca juga

Identitas Sudah Diketahui

Eko menyatakan Kombes Zaki tidak membeberkan ciri-ciri pelaku sebelum pengumpulan barang bukti mantap.

pembunuh Demas dapat segera jadi tersangka karena identitasnya sudah diketahui.

Kami telah mengidentifikasi kasus pembunuhan jurnalis tersebut, dan sudah ada calon tersangka. Tentu tak mungkin saya kemukakan di sini,” kata Eko di Mapolda Sulawesi Barat.

Meski tewas bukan karena pekerjaannya. Pernyataan itu dilontarkan Eko saat menemui sejumlah wartawan yang tidak mengungkapkan identitas pembunuh Demas, Eko menyebut wartawan itu ditusuk hingga menggelar aksi untuk menuntut agar kasus pembunuhan Demas diusut tuntas.

Editor : Daeng Nompo’

Video unjuk rasa terkait kasus Pembunuhan terhadap wartawan di Mamuju Tengah

2 Comments

  1. Pingback: Pikada Majene 2020 : Ketua DPRD Sulbar Andi Suraidah Suhardi Dukung Totalitas AST-Aris – SANDEQPOSNews.Com

  2. Pingback: Sebulan Meninggalnya  Wartawan Demas Laira, Polda Sulbar Belum Ungkap Siapa Pelaku Pembunuhnya – SANDEQPOSNews.Com

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *