Ketua Bhayangkari Polda Sulbar membagikan Hasil Panen Jagung ke Masyarakat Kurang Mampu

- in BERITA, EKOBISNIS, MAMUJU, SULBAR
150
1

Ketua Bhayangkari Polda Sulbar membagikan Hasil Panen Jagung ke Masyarakat Kurang Mampu

Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar, Ny. Nenny Eko Budi Sampurno menyerahkan jagung hasil panen kepada warga kurang mampu. (Humas Polda Sulbar).

SANDEQPOSNews.com, Mamuju – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) panen raya jagung seluas 10 hektar. Jagung ini kemudian dibagikan oleh ketua Bhayangkari Polda Sulbar kepada  masyarakat yang kurang mampu.

“Hasil panen jagung ini rencananya akan diserahkan langsung kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19,” kata Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK, Selasa (14/7/20).

AKBP Syamsu mengatakan, lahan kebun jagun ini berada tepat di belakang gedung Polda Sulbar yang dimanfaatkan bersama dengan bhayangkari.

“Bersama Bhayangkari kita memanfaatkan waktu berkebun di  lahan yang ada di belakang Mapolda agar tidak bosan, dan lebih produktif selama adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 serta hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya melalui keterangan pers.

Kegiatan panen jagung tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Ny. Nenny Eko Budi Sampurno bersama Ketua Jalasenastri Ny. Laode Minsi Zuhriyanti, dan yang mewakili ketua PKK Sulbar, serta para pengurus Bhayangkari lainnya.

Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar, Ny. Nenny Eko Budi Sampurno, mengatakan kegiatan ini untuk membantu ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian pada sebagian masyarakat.

“Ini adalah cara yang efektif dan efisien dimana kita punya lahan yang cukup luas di belakang Mapolda Sulbar untuk dimanfaatkan dan tentu hasilnya dapat membantu ketahanan pangan, terutama ditengah pandemi dimasa adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah saat ini,” ujar Ny. Nenny Eko Budi Sampurno lewat rilis Humas Polda Sulbar .

Baca juga

Ny. Nenny juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada, yang banyak terdapat di Sulbar seperti Pisang dan Sagu, serta beraktifitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan terus menggelorakan semangat untuk tetap produktif.

“Kita tidak boleh vakum (diam, red) dengan situasi saat ini, banyak ide-ide kreatif yang bisa kita terapkan, diantaranya dengan berkebun memanfaatkan lahan kosong,” jelasnya.

Sebelumnya juga Bhayangkari Daerah Sulbar beserta Bhayangkari Cabang telah melakukan panen hasil kebun lainnya,  seperti Cabai, Kacang panjang, Labu, Tomat, dan Kangkung, di lahan pekarangan markas komando Brigade mobil (Mako Brimob) dan Polres Majene.

Editor : Daeng Nompo’

1 Comment

  1. Pingback: Banjir Bandang Masamba : Mayat Alumni UMI Makassar Ditemukan Terjebak Dalam Mobil Tertimbun Lumpur – SANDEQPOSNews.Com

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *