Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Unsulbar Belangsung Tertib dan Sesuai Protokol Covid-19

- in BERITA, MAJENE, PENDIDIKAN, SULBAR
224
1

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Unsulbar Belangsung Tertib dan Sesuai Protokol Covid-19

Suasana tes UTBK-SBMPTN Universitas Sulawesi Barat di SMK Negeri 2 Majene, berlangsung tenang dan tertib, Ahad (5/7). (DN/SANDEQPOSNews.com)

SANDEQPOSNews.com, Majene – Pelaksanaan Ujian Hari ini adalah hari pertama pelakasnaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama sepekan dari tanggal 5 hingga tanggal 10 juli 2020.

Khusus UTBK-SBMPTN Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang berlangsung di sejumlah tempat, seperti di kampus Padang-padang Unsulbar, SMK Negeri 2, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri 3 di kabupaten Majene.

Kasubag Humas Unsulbar, Hj. Lies Indraeni Atjo, (ist)

Hingga memasuki hari ketiga (Selasa, 07 Juli 2020) pelaksanaan tes ini berjalan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 (penyakit virus corona 2019).

Untuk Universitas Sulawesi barat (Unsulbar), Kasubag Humas Unsulbar, Hj. Lies Indraeni Atjo, S.Pd, M.M, mengatakan, UTBK – SBMPTN Unsulbar dilaksanakan selama satu minggu dengan mengikuti jadwal pelaksanaannya seragam yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Kemdikbud dan Ketua Majeis Rektor PTN Indonesia.

“Jadwalnya sudah seragam mulai hari ini Minggu tanggal 5 juli sampai Sabtu 10 juli 2020 dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Dirjen Dikti Kemdikbud dan Ketua Majeis Rektor PT N Indonesia. Jadi seragam seluruh indonesia,” kata Lies sapaan Hj. Lies Indraeni Atjo, kepada SANDEQPOSNews.com via telepon genggam, Sabtu (4/7).

Lies mengatakan, seleksi ini sangat ketat. Selain tes melalui komputer secara On-Line juga dengan protokol kesehatan Covid-19.

Salah satu peserta UTBK-SBMTPN diperiksa suhu tubuhnya pada dahi dengan termometer sebelum masuk ke ruangan. (Baharuddin/SANDEQPOSNews.com)

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Majene, Muh. Thamrin, S.Pd, M.Pd, mengatakan, sekolah yang dipimmpinnya itu menjadi salah satu tempat UTBK-SBMTPN Unsulbar dan pihaknya hanya menyediakan saran dan fasilitas.

“Sekolah kami sebagai yang dipercaya untuk sarana UTBK-SBMPTN sangat bersyukur, sehingga kami juga menyediakan fasilitas komputer yang memadai serta jaringan internet. Semoga pandemi Covid-19 ini berakhir sehinggasemua aktivitas berjalan lancar, khususnya bagi proses belajar mengajar di SMKN 2,” ujar Thamrin yang juga ditunjuk sebagai pengawas UTBK-SBMPTN di SMK Negeri 2 Majene, Ahad (5/7) pagi.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Majene, Muh. Thamrin, S.Pd, M.Pd (kiri) & penanggungjawan pelaksanaan dan pengawasan UTBK-SBMPTN, Dr. Ir. Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng (kanan). (Baharuddin/SANDEQPOSNews.com)

Di tempat sama, penanggungjawan pelaksanaan dan pengawasan UTBK-SBMPTN, Dr. Ir. Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng, mengatakan untuk tempat pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN di SMK Negeri 2, panitia menyediakan lima kelas. Setiap kelas diisi 20 peserta.

“Jadi di sini SMKN 2 menyediakan lima kelas, setiap kelas terdiri dari 20 peserta. Alhamdulillah semua peserta 100 peserta ini hadir semua,” ujar Zulfajri saat meninjau lokasi tes UTBK-SBMPTN di SMK Negeri 2, Ahad (5/7) pagi.

Kegiatan tersebut dijaga ketat aparat dari Polres majene dan Kodim 1401 Majene. Terlihat sejumlah aparat dari kedua instansi tersebut sedang berjaga-jaga di sejumlah titik di SMK Negeri 2 dengan berpakaian sipil.

Jadwal Tes UTBK-SBMPTN Unsulbar selama sepekan

Sumber Humas Unsulbar (Kasubag Humas Unsulbar, Hj. Lies Indraeni Atjo)

Reporter : Baharuddin

Editor      : Daeng Nompo’

1 Comment

  1. Pingback: KPU Majene Laksanakan Penandatanganan Kerjasama Dengan Dinkes dan TGTP2 Covid19 – SANDEQPOSNews.Com

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *