BreakingNews : Unsulbar Hari ini Laksanakan UTBK-PTN, Humas Unsulbar : Peserta Harus di Lokasi Sebelum Pukul 09:00

BreakingNews : Unsulbar Hari ini Laksanakan UTBK-PTN, Humas Unsulbar : Peserta Harus di Lokasi Sebelum Pukul 09:00

Panitia sedang mempersiapkan ruangan dan fasilitas UNBK_SBMT. Ruangan ini hanya menampung 20 peserta. (Lies)

SANDEQPOSNews.com, Majene – Hari ini adalah hari pertama pelakasnaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama sepekan dari tanggal 5 hingga tanggal 11 juli 2020.

Untuk Universitas Sulawesi barat (Unsulbar), Kasubag Humas Unsulbar, Hj. Lies Indraeni Atjo, S.Pd, M.M, mengatakan, UTBK – SBMPTN Unsulbar dilaksanakan selama satu minggu dengan mengikuti jadwal pelaksanaannya seragam yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Kemdikbud dan Ketua Majeis Rektor PT N Indonesia.

“Jadwalnya sudah seragam mulai hari ini Minggu tanggal 5 juli sampai Sabtu 11 juli 2020 dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Dirjen Dikti Kemdikbud dan Ketua Majeis Rektor PT N Indonesia. Jadi seragam seluruh indonesia,” kata Lies sapaan Hj. Lies Indraeni Atjo, kepada SANDEQPOSNews.com via telepon genggam, Sabtu (4/7) malam.

Baca juga

Agar pelaksanaannya lancar dan efektif, Lies mengingatkan kepada seluruh peserta sudah harus di lokasi sebelum pukul 09:00, karen ada proses pemerikasaan kesehatan sebelum masuk ke ruangan.

Kasubag Humas Unsulbar, Hj. Lies Indraeni Atjo, (ist)

Peserta harus sudah berada di tempat sebelum pelaksanaan ujian dimulai, karena ada pemeriksaan kesehatan sebelum masuk ke ruangan. Ini juga bagian dari kewajiban pelaksaan UTBK-SBMPTN di seluruh Indonesia yang harus dijalankan sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19. Jadi kalau bisa antara pukul 07:00 dan 08:00 sudah harus ditempat lokasi karena ada antrian pemeriksaan,” ujarnya.

Selain pemriksaan kesehatan terutama suhu tubuh, kata Lies, peserta juga diminta mempersiapkan dokumen administrasi.

“Jadi selain ada pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan dokumen ujian juga dilakukan,”imbuhnya.

Ini Jadwal Serentak UTBK – SBMPTN Seluruh PTN di Indonesia

Jadwal pelaksanaa UTBK-SBMPTN di seluruh Indonesia.

Lokasi pelaksanaan, lanjut Lies, yaitu di Unsulbar Padang-padang, SMK Negeri 2, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri 3. Semuanya berada di kabupaten Majene. Sementara untuk pengawas terdiri dari Unsulbar dan tenaga didik SMA/SMK yang ada di Majene yang telah ditunjuk.

“Untuk jumlah yang ikut ada 2.661 peserta dari wilayah Sulbar berasal dari daerah kabupaten Majene, polewali, Mamasa, Mamuju, Mateng, dan Pasangkayu. Yang diterima sesuai kebijakan PTN yang dituju,” pungkasnya.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *